sumber : google

POCIMEDIA.COM | Di zaman teknologi sekarang ini, smarphone sudah seperti nyawa bagi kebanyakan orang, mereka akan mati suri jika sehari saja tanpa Handphone, Wifi dan colokan. Mereka sering mengabaikan bahaya yang akan timbul dari Handphone yang setiap saat mereka gunakan. Salah satunya yaitu terkait dengan meletakkan atau menaruh Hanphone mereka, sebab ternyata tidak semua tempat bisa digunakan untuk menaruh handphone. Berikut 5 tempat yang harus dihindari untuk menaruh handphone.
1. Saku Pakaian
Menutut pakar kesehatan, Lily friedman, ponsel atau smartphone yang diletakkan disaku pakaian akan menimbulkan radiasi 2-7 kalih lebih tinggi. Radiasi ini dapat memicu tumor.
2. Di Bawah Bantal
Nah buat kalian yang masih sering menaruh Handphone di bawah bantal, mulai sekarang stop kebiasaan itu. Sebab lampu LED dari Handphone dapat mengganggu kesehatan seperti produk melatonin. Menurut American Cancer Society radiasi ini tapat meningkatkan resiko kangker.
3. Dekat Dengan Wajah
Ternyata menaruh Handphone dekat dengan wajah bisa menyebabkan keriput, munculnya jerawat bahkan iritasi. Karena sama halnya dengan mentransfer bakteri dari Handphone ke wajah kita.
4. Kamar Mandi
Nah loh.. buat kalian yang suka main game atau nonton film sambil PUP. Menurut sebuah studi Microbiologi Terapan dan Lingkungan, apapun yang berada dalam jarak 1 meter dari closet dapat terkontaminasi bakteri atau virus lewat udara.
5. Bagasi Motor
Berbahaya. Apalagi keadaan handphone menyala dan motor sendang berjalan. Posisi bagasi yang dekat dengan tangki bensin dapat memicu kebakaran. Hanphone yang diletakkan dibagasi motor akan mudah panas dan dapat meledak sewaktu-waktu. Ledakan tersebut akan di sambut oleh bensin yang sensitif dengan percikan api yang akan berakibat pada kebakaran.

Itulah 5 tempat yang wajib dihindari dalam meletakkan atau menggunakan handphone. Bagi kalian yang masih meletakan hanphone di 5 tempat tersebut mulai hari ini untuk stop Yaaa! @munzadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here