INNALILLAHI WA INNAILAIHI ROJIUN, KETUA PP MUHAMMADIYAH BAHTIAR EFFENDY MENINGGAL DUNIA

foto: Istimewa

POCIMEDIA.COM | Jakarta – Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy meninggal dunia dini hari tadi. Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengungkapkan almarhum Bahtiar Effendy akan dimakamkan di Depok. Rencananya pemakaman akan dilakukan setelah Sholat Dzuhur. Kabar duka tersebut diterima Din dari puteri almarhum Bahtiar Effendy , Atia Anjani. Almarhum Bahtiar Effendy meninggal dunia saat berada di ICU RSIJ Cempaka Putih pada sekitar pukul 00.00 dini hari tadi (21/11/19).

“Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saudara, sahabat, guru kira Prof. Dr. Bahtiar Effendy (Ketua PP Muhammadiyah) telah berpulang ke Rahmatullah sekitar pukul 00.00 (dini hari, 21 November 2019). Mohon doa semoga Allah SWT melimpahkan ‘husnul khatimah’ atas almarhum, maghfirah, rahmah dan jannah-Nya, ” ujar Din Syamsuddin.

Profesor Bahtiar Effendy yang lahir di Ambarawa, Jawa Tengah pada tanggal 10 Desember 1958 itu memegang dua gelar tingkat Master untuk Kajian Asia Tenggara dan Ilmu Politik. Beliau dikenal aktif di kalangan akademik dan menulis di banyak media massa. Bahtiar lulus sebagai Sarjana Ilmu Perbandingan Agama dari IAIN (sekarang UIN) Jakarta sekaligus pemegang PhD Ilmu Politik dari Ohio State University, Amerika Serikat. @ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: