Google | sumber: 9to5google.com

POCIMEDIA.COM | Google telah meluncurkan program Bangkit beberapa waktu lalu. Program Bangkit ini berupa pelatihan selama enam bulan untuk membantu membangun SDM developer andal.

Program ini diharapkan mampu mendorong developer di seluruh Indonesia meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill. Selain itu mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan saat ini masih dalam proses pendaftaran.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa dirinya menyambut baik program pendidikan teknologi di Indonesia. Pertama lantaran, dirinya memang berada dibidang teknologi sebelumnya sebagai pendiri Go-Jek. Nadiem juga menyebutkan bahwa untuk mendapatkan SDM yang unggul , Indonesia tidak bisa mengikuti negara lain.

Menurut dia dengan teknologi manusia dapat memiliki dampak, bahkan menjadi 10 kali lipat lebih efektif, lebih produktif, dan lebih efisien.

Nadiem juga meminta beberapa hal kepada Google. Pertama Nadiem meminta Google dan perusahaan teknologi lainnya untuk menjadikan Indonesia sebagai prioritas nomor satu di dunia. Dia juga mengharapkan kerjasama yang sangat intensif antara Google dan Pemerintah, namun jangan skala-skala kecil.

Sumber: liputan6[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here