IKA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA LANTIK KETUA BARU

foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Palembang – Akhmad Najib kembali terpilih dan dilantik menjadi ketua pengurus alumni fakultas keguruan dan ilmu pendikan IKA FKIP Universitas Sriwijaya (Unsrii) priode 2019-2023.

Menurut Roktor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Annis Asaggaf, Ikatan alumni dibentuk agar supaya mereka merasa bagian dari universitas.

“Jadi ada silaturahim antara pimpinan pengkajian Universitas dosen-dosenya dengan seluruh alumni, kemudian yang ke dua ikatan aluni itu perlu dalam rangka menyamakan persepsi,” ujar Annis
di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu malam usai pelantikan pengurus (7/12/19)

Ia menyebutakan ada IKA Unsri ada IKA fakultas, ada IKA himpunan jurusan, dan Prodi mereka di bentuk ini dalam rangka menyamakan persepsi kalau ada kegitan-kegitan membantu pemerintah untuk menuntaskan masalah pendidiakan maka IKA FKIP turun.

Ketua IKA FKIP Unsri, Akhmad Najib menuturkan bahwa untuk membesarkan Universitas Sriwiajaya di fakultas masing-masing, alumni ini banyak termasuk ketu PWI Sumsel, Firdaus Komar. Beliau ini salah satu yang memberikan warna di IKA Unsri.

“Alumni FKIP ini paling banyak, jadi saya mengatakan alumni itu jangan terfokus jadi ASN, jadi guru saja banyak peluang,” ucapnya.

Ada lima program kedepan namun yang jadi prioritas saat ini ada tiga, pertama invetarisisasi alumni-alumni ini secara online untuk mengecek keberadaan alumni IKA FKIP. Kedua mengajak alumni ini, jangan cuma begitu tidak punya kesempatan formasi terus menyerah banyak peluang yang lain. Yang ketiga kami tetap membangun almamater.

“Harapan kedepan kami secara bertekad mengejar alumni ini jangan pesimis jangan menyerah begitu tidak ada formasi guru tidak ada kesempatan mengajar seperti alumni paud sekarang guru-guru paud menjadi bagian yang sangat di butuhkan contoh tadi alumni sejarah,” ungkapnya.

Sekretaris umum, Dr. Kentang Wiyono, MP.d menjelaskan, dari sembilan belas IKA di tingkat Prodi yang di lantik pagi tadi, lima belas itu Prodi S I dan empat Prodi S II Alhamdulillah semunya berjalan lancar, kemudian siangnya dilanjutkan dengan musyawarah untuk menetapkan AD-ART

“Musyawarah itu menetapkan AD ART kemudian juga rekomendasi apa yang harus dilakukan oleh kawan-kawan pengurus yang baru ini. Malam ini Alhamdulillah kita mengadakan pelantikan kita ada sekitar 131 pengrus yang kita lantik hari ini itu adalah unsur kepengurusan IKA FKIP priode 2019 -2023 di lantik oleh Sekjen IKA Unsri bapak Ir. Hengki Witarza,” ungkapanya.

Hadir pada acara pelantikan Wakil Gubernus Sumatera Selatan Ir. Mawardi Yahya, Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Annis Asaggaf, kemudian Dekan Unsri.

Harapanya dengan di lantiknya pengurus IKA FKIP 2019-2023 ini alumni aktif kita ini ada sekitar kurang lebih tiga puluh delapan ribu (38.000). “Jadi kalau itu merupakan kekutan yang luar biasa yang kalau itu bisa dihimpun paling tidak memberi kontribusi tingkatkan mutu pendidiakan yang ada di FKIP paling tidak khusunya di Sumsel pada umumnya di Indonesia,” pungkasnya. @Nopri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*