POCIMEDIA.COM | SURABAYA – Hiu tutul mengapung dan sudah menjadi bangkai di pantai Greges Sontoh Laut ditemukan para nelayan saat surut dalam kondisi sudah membusuk dan tinggal separuh.

“Info dari PPL Kec. Asemrowo hari Rabu ( 30/10 ) ditemukan ikan Hiu tutul di pantai Greges sebelah utara Sontoh Laut sekitar 100 meter dari bibir pantai, yang ditemukan para nelayan pagi hari saat surut diperkirakan panjang Hiu Tutul krg lebih 7 meter lebar 1.5 meter, dan pukul 10.00 WIB evakuasi dilakukan sampai selesai,”jelas Bambang Udi Ukoro Camat Asemrowo, Kamis ( 31/10 )

Kami berupaya dengan Satgas PB Linmas dan bersama Relawan tanggap bencana juga warga kampung nelayan Kelompok Masyarakat Pengawas agar bangkai ikan hiu tutul tersebut segera dikubur supaya tidak mengganggu aktivitas warga nelayan dan ekosistem laut yang ada disekitar tambat labuh Sontoh Laut Asemrowo,” tambahnya.

“Adapun rencana penguburan ikan hiu yang mati di rencana besok hari Jumat tanggal 1 Nov 2019 Pukul 08.00 WIB Tempat di Greges Jaya 2,” tutupnya.

Adapun petugas yang hadir dalam giat tersebut adalah ;
1, Kementerian Perikanan Dan Kelautan
2, BPB Bakesbang Linmas
3, Dinas Pemantapan Pangan Dan Perikanan
4, Camat Asemrowo
5, Satpol PP Kec Asemrowo
6, Kasi Bangtib Kel Genting Kalianak
7, Kasatgas Linmas Kel TB Sarioso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here