foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Palembang – Turnamen Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Kejuaraan Nasional PBSI 2019 akan segera berlangsung pada 24-28 November 2019. Laga bergengsi level nasional ini akan dilaksanakan di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang.

Tanggapan positif disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru melalui Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar menyebutkan selain berharap prestasi yang maksimal dari Sumsel, Herman juga berharap kejuaraan ini bisa meningkatkan perekonomian di Sumsel.

“Provinsi Sumatera Selatan memiliki sarana olahraga yang lengkap terutama di JSC Palembang sehingga dapat dioptimalkan sarana yang ada di JSC banyak kunjungan wisatawan ke Sumsel sehingga memberikan multiplayer effect bagi kemajuan kegiatan perekonomian di Sumsel,” katanya kepada awak media pada jumpa pers (23/11) di Wisma Atlit JSC.

“semoga prestasi bulutangkis di Sumsel lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia bukan hanya sukses penyelenggaraan event olahraga saja namun sukses juga di bidang prestasi,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, ketua pengurus provinsi PBSI Sumsel, Amrullah juga berharap ajang ini bisa memotivasi atlet Sumsel untuk lebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis.

“Kejurnas ini menjadi tolak ukur kemampuan atlet khususnya atlet bulutangkis Sumsel,” ujarnya

Selain itu, Amrullah juga berharap olahraga bulu tangkis semakin dicintai seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan diadakannya kejurnas ini bulutangkis di Sumsel lebih memasyarakat lagi sampai ke kabupaten/kota di seluruh Sumsel baik club, maupun sekolah-sekolah dan perguruan tinggi serta lapisan masyarakat pecinta bulutangkis,” harapnya. (widarmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here