foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Surabaya – Ditlantas Polda Jatim melakukan pemeriksaan terhadap sopir Bus Kramat Djati yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Surabaya-Mojokerto, Rabu (27/11/19). Pemeriksaan sopir bus bernama Masrur (42) warga Bulakamba Brebes, Jateng, itu dilakukan oleh Unit Laka Lantas Polres Gresik.

Namun, sopir bus masih belum bisa dimintai banyak keterangan. Kepolisian masih memprioritaskan proses perawatan kesehatan terhadap sopir bus tersebut. Meskipun selamat, sopir sempat mengeluh mengalami sesak nafas dan pusing kepala akibat benturan.

“Driver atau sopir diamankan Polres Gresik untuk pemulihan setelah itu kami pemeriksaan,” kata Wadirlantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu, di ruangannya, Rabu (27/11/2019). Ditambahkan Pranatal, Bus Kramat Djati yang mengangkut 32 orang penumpang itu layak jalan. Dari hasil investigasi sementara, insiden kecelakaan itu disebabkan human error dikarenakan kondisi sopir yang mengantuk.

“Sementara humas error. Tidak menutup kemungkinan bisa jadi tersangka bila unsur kelalaian terbukti,” ujar Pranatal. @ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here