ENDORGAN KUTUK KESEPAKATAN ABAD INI DAN AS

sumber : google

POCIMEDIA.COM | NEW YORK – Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan membawa peta yang menunjukkan Israel mengambil tanah Palestina saat berpidato di Majelis Umum PBB. Dia meminjam teknik presentasi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada program nuklir Iran pada 2012 lalu.

“Dimana tanah Israel mulai dan berakhir?” Erdogan meminta, memegang sebuah peta yang menunjukkan hilangnya tanah Palestina, dari rencana pembagian PBB pada tahun 1948 hingga saat ini.

“Hari-hari ini tampaknya tidak ada kehadiran orang-orang Palestina. Seluruh negeri adalah milik Israel,” katanya.

“Tapi apakah itu cukup untuk Israel? No Israel masih ingin mengambil alih tanah yang tersisa,” katanya seperti dikutip Russia Today, Rabu (2019/09/25).

Pemimpin Turki itu mengacu pada rencana Netanyahu mengumumkan rencana untuk mencaplok wilayah di lembah Sungai Yordan dan Tepi Barat, yang membuat pemilihan umum baru-baru ini.

Dia juga menggunakan presentasi untuk mengutuk apa yang disebut “Deal of the Century,” yang dipromosikan oleh pemerintah Trump sebagai solusi untuk konflik Israel-Palestina yang berlangsung lebih lama.

“Tujuan sebenarnya dari rencana AS untuk menghilangkan prioritas negara dan rakyat Palestina,” Erdogan berpendapat, memperingatkan bahwa pelaksanaannya hanya akan menghasilkan pertumpahan darah.

“Wilayah Palestina yang diduduki oleh Israel adalah ketidakadilan yang paling mencolok pada peta,” kata Presiden Turki untuk para pemimpin dunia.

Dia juga mengutuk PBB untuk tidak efektif, menunjuk ke serangkaian resolusi yang mengutuk pendudukan Israel di Palestina sebagai ilegal, yang tidak pernah dilaksanakan. (*)

sumber : sindonews[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here