DPD PARTAI PKS SUMSEL GELAR ACARA TRAINING FOR TRAINERS

Foto: Istimewa

POCIMEDIA.COM | Palembang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) provinsi Sumateara Selatan menggelar kegiatan acara diskusi pendidikan politik pemuda dan konsolidasi bidang kepemudaan PKS se-Sumsel serta pelantikan PKS Muda se-Sumsel, bertempat di hotel 101, Jl. Rajawali 9 Ilir, Sabtu malam (23/11/2019).

Ketua DPD Sumsel partai PKS Ustad M. Toha mengatakan “Alhamdulillah kita melaksanakan kegiatan ini adalah bagian dari pendidikan politik sekaligus juga kita Partai Keadilan Sejahtera terus bekerja,” ujarnya

Menurutnya, tentu bagaimana PKS menjadi pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya, melayani masyarakat agar semakin kokoh sehingga PKS selalu berkonsolidasi seperti acara pada malam hari ini.

Saat disinggung untuk menghadapi Pilkada serentak yang akan datang, Ustad M. Toha menyebutkan “Sebenarnya Pilkada atau tidak ada Pilkada memang sudah terbiasa mengadakan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Mengenai perekrutan kader PKS yang baru, lanjutnya menjelaskan, untuk kegiatan politik semacam ini, itu sebanarnya di saat sakarang sudah ada pendidikan digital, sekolah digital namanya dari berbagai divisi, ada bidang kewanitaan dan sebagainya.

“Memang untuk tahun kedepan ini adalah tahun perekrutan, seperti kita ketahui kesadaran berpolitik di masyarakat kita sekarang sudah meningkat drastis dan salah satunya PKS untuk menjadi perhatian,” jelasnya.

Lebih lanjut saat ditanya mengenai PKS Oposisi, dirinya mengkatakan “Pertama kita mendukung DPP tersebut dalam tanda kutip, kita tidak ikut di pusat, tapi kalau kita di daerah ini tentunya berkait-kait, ini berkait dalam arti kata kita waktu Pilkada mendukung ini di daerah kabupaten mendukung si B dan dan seterusnya, tidak ada jadinya di daerah oposisi dan lain sebagainya,” katanya.

Untuk pemuda terutama PKS memberikan tentang kebangsaan dari pemuda PKS, agar pemuda-pemuda PKS menamkan nilai-nilai cinta NKRI. “Maksud dari kegiatan ini, semacam training for trainers (latihan untuk menjadi pelatih). Jadi kita undang ini seluruh kabupaten, ada utusannya 17 kabupaten kota, nanti mereka juga akan menindaklanjuti di kabupaten kotanya masing-masing kegiatan yang sama semacam ini,” pungkasnya. @Nopri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: