DJP GANDENG INSAN PENDIDIKAN TANAMKAN SADAR PAJAK SEJAK DINI

POCIMEDIA.COM | SURABAYA – Dalam rangka memperbaiki masalah perpajakan, edukasi dan peningkatan rasio penerimaan, Ditjen Pajak Jatim I menggandeng civitas akademika perguruan tinggi, untuk menanamkan kesadaran tentang pajak sejak dini.

Sarana edukasi menjadi media efektif untuk menciptakan kepercayaan kepada otoritas wajib pajak.  kegiatan Pajak Bertutur  ini  berlangsung di di Aula Lt. 8 Kanwil DJP Jawa Timur, Jumat (22/11) pagi, yang mana diikuti oleh 37 pimpinan perguruan tinggi aktif di Kota Surabaya  dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Menristekdikti dengan Menteri Keuangan tentang inklusi kesadaran pajak di lingkungan perguruan tinggi

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) juga  menggandeng insan pendidikan dalam gelaran pajak bertutur. Kegiatan ini, mulai dari jenjang sekolah dasar, hingga perguruan tinggi.

Menurut Eka Sila Kusna Jaya selaku Kepala Kanwil DJP Jatim I mengatakan, melalui pendidikan, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran akan pajak.

“Dari data yang diperoleh  ada baru 11 persen WNI terdaftar sebagai wajib pajak, dan baru 5 persen masyarakat Indonesia yang melaporkan SPT (Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan), baru 0,1 persen masyarakat membayar pajak.” ungkapnya

Karenanya untuk membangun inklusi kesadaran pajak, DJP dengan Kemendikbud, dan Kemenristekdikti selaku pihak yang membidangi pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam pendidikan.

Tampak hadir dalam kegiatan Bertutur antara lain, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, Rektor Wijaya Kusuma Surabaya Prof. H. Sri Harmadji, dr. Sp.THT-KL(K), Rektor Narotama Dr. Arasy Alimudin, SE, MM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: