DJAROT DAN TAUFIQURRAHMAN DEBAT SOAL PEMBANGUNAN DI ERA AHOK

foto : google

POCIMEDIA.COM | Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat berdebat dengan mantan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat Taufiqurrahman saat di acara ILC TV One bertema “Anies Tak Putus Dirundung Tuduhan” yang tayang pada Selasa (12/11/2019) malam.

Awalnya Djarot menjelaskan perbedaan pemerintah Ahok dan Anies Baswedan tentang perencanaan anggaran DKI Jakarta. Tapi setelah itu ia justru menanggapi pernyataan dari Taufiqurrahman perihal kasus Sumber Waras dan sengketa lahan Cengkareng.

“Saya bukan membela Pak Ahok, saya memberikan penjelasan kepada Taufiqurrahman tentang kasus Sumber Waras. Itu temuan dari BPK karena waktu memang saya melihat menghadapi dengan Ketua BPK ada kepentingan-kepentingan subyektif di situ,” ucap Djarot.

“Dan itu kalau menurut saya clear, bisa dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Djarot menjelaskan bahwa dalam kasus Cengkareng, dia dan Ahok tidak memerintahkan membeli lahan tersebut. Tapi hanya mengeluarkan Pergub tentang penetapan lahan itu untuk digunakan sebagai rusunawa.

Taufiqurrahman pun membalas, “itu kalau enggak ditandatangan duitnya sama kepala daerah enggak bakal cair itu pak, dua-duanya, mau lahan Cengkareng atau Sumber Waras”.

Djarot masih berkeyakinan bahwa pihaknya saat itu berada di jalur yang benar. Ia juga mempersilahkan Taufiqurrahman menyelidiki kasus Cengkareng dan menyebut ada oknum-oknum yang bermain di sana.

“Iya, tetapi kalau untuk Sumber Waras itu bisa diadu kita. Kita bisa dihadapkan kepada BPK siapa yang salah, siapa yang benar,” jawab Djarot.

Taufiqurrahman yang tidak puas terus mencecar Djarot dengan pertanyaan, “apakah dana tersebut tercatat di APBD atau tidak”. Djarot merasa dana itu dicatat.

Perdebatan terus berlangsung hingga pembawa acara Karny Ilyas menengahi mereka berdua. Ia merasa perdebatan Djarot dan Taufiqurrahman telah menyimpang dari topik pembahasan.

“Saya kira kita menyimpang dari topik kita, jadi jangan diteruskan,” ucap Karni Ilyas.

Saat Djarot dan Taufiqurrahman masih terus beradu argumen, Karni Ilyas langsung menimpali, “Tunggu dulu, kita diskusi tentang Anies, bukan tentang Ahok”.

Presiden ILC ini lantas mendekat ke arah Djarot dan berkata, “Seandainya ini kita diskusikan, kita harus mulai dari jam 7 lagi Pak”.

Djarot Saiful kemudian menjawab, “Oh iya iya”.

Taufiqurrahman juga menjawab, “Siap bang Karni”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: