DINILAI SALAH TAKTIK, PELATIH MU DIKRITIK OLEH MANTAN GELANDANG MU

POCIMEDIA.COM | Ole Gunnar Solskjaer dikritik oleh  Owen Hargreaves. Mantan gelandang MU itu menilai sang pelatih salah menurunkan taktik sehingga Setan Merah gagal menang melawan Sheffield United.

Manchester United melakukan sebuah comeback yang cemerlang di pekan ke-13 EPL. Tertinggal 2-0 di markas Sheffield United, Setan Merah mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2 berkat gol Brandon Williams, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Setelah unggul 3-2, Solskjaer memutuskan untuk bermain aman dengan memasukkan Axel Tuanzebe. Namun ternyata The Blades mampu menyamakan kedudukan di akhir babak kedua berkat gol Oli McBurnie.

Hargreaves menilai memasukkan Tuanzebe itu adalah keputusan buruk yang diambil Solskjaer. “Jika anda melihat gol terakhir Sheffield United, Tuanzebe adalah seorang bek tengah, namun ia bermain agak ke depan,” buka Hargreaves kepada Premier League Production.

Hargreaves juga menilai bahwa Solskjaer salah memilih bermain aman karena menurutnya lebih baik United terus menyerang dan mengincar gol keempat ketimbang harus bertahan.

“Jika kita mengacu pada filosofi Man United dan Sir Alex, tim ini akan diajari bahwa dalam pertandingan seperti ini, United harus mencetak gol keempat.”

“Mereka harus mencari gol keempat untuk membunuh pertandingan. Namun karean Ole tidak memiliki pengalaman, maka ia menaruh Tuanzebe untuk melindungi keunggulannya dan itu tidak berjalan mulus. Saya sebenarnya menyukai Ole, namun pergantian pemain terakhirnya tidak berjalan sesuati dengan keinginannya.” ia menandaskan.

Manchester United saat ini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

Pada tengah pekan ini mereka akan terbang ke Kazakhstan untuk menghadapi Astana di Liga Europa.

Sumber: liputan6[dot]com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*