sumber : google

POCIMEDIA.COM | Banten – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pasir Kupa, Kalanganya, Lebak, Banten terpaksa untuk menumpang sekolah di Madrasah Diniyah dengan duduk dan belajar di lantai. Para siswa SDN 2 Pasir Kupa harus menumpang ke sekolah lain karena kekurangan ruang kelas.

Sehingga Kepala Sekolah SDN 2 Pasir Kupa Huryati mengatakan bahwasanya sebanyak 68 siswa yang belajar numpang di madrasah dari empat rombongan belajar. Yaitu Kelas empat a, b, c dan kelas tiga a. Karena tidak adanya meja dan kursi sehingga mereka belajar di lantai.

Murid SDN 2 Pasir Kupa sebanyak 324 murid tetapi cuma memiliki 6 ruang kelas untuk belajar. Idealnya kegiatan belajar mengajar di sekolah itu juga membutuhkan 13 ruang kelas. Dengan keadaan saat ini masih kurangan 7 ruang kelas belajar.

Huryati menuturkan,dalam kondisi kekurangan ruang kelas ini sudah terjadi puluhan tahun lalu. Namun untuk siswa belajar di lantai baru berlangsung selama delapan tahun.
Huryati mengaku, pihak sekolah beberapa kali sudah pernah menyampaikan kondisi yang sangat miris ini kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. Namun tidak ada respons apapun.

Dia berharap, pemerintah daerah mapun pemerintah pusat dapat memperhatikan dan mencari solusi dalam permasalahan ini agar siswa dapat belajar dengan nyaman.

Sumber : merdeka[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here