DANREM 044/GARUDA DEMPO PIMPIN ACARA PELANTIKAN KENAIKAN PANGKAT 20 ANGGOTA BINTARA DAN TAMTAMA

Foto : Humas KOREM 044/Garuda Dempo

Foto : Humas KOREM 044/Garuda Dempo

POCIMEDIA.COM | Palembang – Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Kolonel Arh Sonny Septiono memimpin acara pelantikan dan laporan korps kenaikan pangkat prajurit jajaran Korem 044/Garuda Dempo, bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (1/10/2019).

Pada periode 1 Oktober 2019 ini prajurit Korem 044/Garuda Dempo yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sebanyak 20 orang, terdiri dari Bintara 12 orang dan Tamtama 8 orang.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota jajaran Korem 044/Garuda Dempo yang naik pangkat, kenaikan pangkat dalam kehidupan militer adalah diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan di nilai patut dan layak untuk mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Foto : Humas KOREM 044/Garuda Dempo

“Kepada para prajurit yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini. Tuntutan dari kenaikan pangkat dan golongan yang telah di terima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan lingkungan sekitar, serta setiap kehadiran kalian harus mampu menjadi warna dan menjadi sosok panutan”, tegas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, bagi para prajurit yang naik pangkat, terus tingkatkan kualitas diri (upgrade) kemampuan dan kembangkan, agar senantiasa tampil secara terhormat. Budayakan untuk selalu proporsional sesuai tugas, kemampuan dan wewenang. Wujudkan sikap dan perilaku disiplin, baik pada diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan tugas. “Sebagai satuan yang baik harus diawaki dengan orang-orang yang baik pula, untuk itu ubah sikap dan perilaku menjadi yang lebih baik karena pangkat sudah bertambah dan jadilah prajurit yang selalu dalam koridor aturan yang telah ditentukan”, pungkas Danrem.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 044/Gapo, para Kasi dan Pasi Korem 044/Gapo, para Dan/Kabalakrem 044/Gapo, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta anggota Persit KCK jajaran Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya. @Nopri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: