sumber : google

POCIMEDIA.COM | Jakarta – Kodiklatal Surabaya, (7/10).Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) pada tanggal 20 Oktober 2019 yang akan datang dijadwalkan akan menggelar pelantikan terhadap Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil pemilihan umum 2019. Berkaitan dengan pelantikan tersebut agar Prajurit Kodiklatal mewaspadai berita hoax yang tidak bertanggung jawab dalam pelantikan presiden dan wakil presiden.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan pada apel Gabungan Antap dan Siswa Kodiklatal Senin 7 Oktober 2019 yang dilaksanakan di lapangan Laut Maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Selain prajurit antap dan Siswa Kodiklatal hadir dalam apel Gabungan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Komandan Puslat, Komandan pusdik dan Komandan sekolah dijajaran Kodiklatal.

Lebih lanjut Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan menyampaikan sesuai arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa TNI siap mendukung kepolisian dalam mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/DPD/MPR RI pada 20 Oktober mendatang.

Menurutnya Pelantikan sesuai jadwal yang sudah diputuskan oleh KPU karena periode DPR dan periode itu sudah fix 5 tahunan yaitu tanggal 20 Oktober 2019.

Disisi lain disampaikan bahwa saat ini masih musim kemarau, berkaitan dengan musim tersebut agar para prajurit yang melaksanakan kurvei pembersihan daun dan pohon di area kesatrian agar jangan membakar sampah disembarang tempat. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran mengingat saat ini angin bertiup kencang. @dny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here