DANDIM 0430 BANYUASIN PIMPIN UPACARA HUT TNI KE-74

sumber : google

POCIMEDIA.COM | Banyuasin – Dandim 0430/Banyuasin, Letkol. Arh Alfian Amran, ST. MM. pimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 Tahun 2019, di Markas Kodim 0430/Banyuasin, Sabtu (5/10/19).

Pelaksanaan Upacara HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0430/Banyuasin.

Dalam sambutannya, Dandim 0430/Banyuasin Letkol. Arh Alfian Amran, ST. MM. membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang mengucapkan “Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia” kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada.

Lanjut Dandim, Tema pokok pada kegiatan HUT TNI ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Dan pada kesempatan ini pula Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga, mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. “Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran” ujarnya.

“Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Untuk menghadapi kompleksitas ancaman tersebut, diperlukan postur TNI ideal yang meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI”. Dan Dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018 s/d 2019, yaitu Pembentukan Divisi Infanteri-3/Kostrad, Koarmada III, Koopsau III dan Pasmar-3 Korps Marinir, Pembentukan Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna, Pembentukan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI dan Pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, II dan III”. Lanjutnya.

Pada pelaksanaan peringatan HUT TNI ke 74 kali ini, juga dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan dari Dandim 0430/Banyuasin Letkol. Arh Alfian Amran, ST. MM., kepada Personel Kodim 0430/Banyuasin yang memasuki masa (Pensiun) Purna Tugas. @nopri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here