DANAU TOBA, DANAU KEBANGGAAN SUMATERA UTARA

POCIMEDIA.COM | MEDAN – Bagaimana tidak menjadi kebanggaan Sumatera Utara atau bahkan Indonesia? Karena Danau Toba ini merupakan danau terluas di dunia yang terbentuk dari erupsi gunung berapi, dan masuk dalam daftar Guinnes World Records. Latar belakang danau ini terbentuk disebabkan oleh letusan gunung berapi yang memuntahkan 2.800 Km3 material letusan, sehingga membuat kawah yang lambat laun dipenuhi air menjadi sebuah danau. Danau Toba ini sendiri terletak di pegunungan Bukit Berbaris, Sumatera Utara. Luasnya mencapai 1.145 Km2, lebih besar dari Singapura (716 Km) dan berada 900 meter di atas permukaan laut.

Di tengah Danau Toba berdiam sebuah pulau dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura bernama Pulau Samosir. Pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut ini memiliki beberapa desa dengan wisata alam luar biasa yang begitu menjanjikan.

Jika Anda berwisata ke Danau Toba, Anda tidak perlu khawatir tentang penginapan, karena di sana banyak resort, hotel, dan penginapan biasa yang menawarkan pemandangan luar biasa. Disamping itu, Anda bisa merasakan keramahan masyarakat Batak Toba dan Batak Simalungan yang dikenal memiliki sifat ceria dan mudah bergaul, terkenal pula senang mendendangkan lagu bertema cinta dengan penuh perasaan. @sam_witama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here