BUDAYA KOREA HADIR DALAM ‘KOREAN CULTURE DAY’ DI UK PETRA

Penampilan Taekwondo dari siswa SMA Petra 4 Sidoarjo

POCIMEDIA.COM | Surabaya – Korean Culture Day. Itulah tema yang diusung oleh King Sejong Institute UK Petra bekerjasama dengan SMA Kristen Petra 4, Sidoarjo. “Acara ini digelar dalam rangka Korean Hangeul Day untuk memperkenalkan kebudayaan Korea di Indonesia khususnya Surabaya dengan cara yang fun. Dikemas seperti rally games”, urai Dr. Liliek Soelistyo, M.A. selaku kepala KSI Surabaya di UK Petra.

Kegiatan ini digelar pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 mulai pukul 13.00-16.00 WIB di SMA Kristen Petra 4, jalan Mongisidi 100, Sidoarjo.

Apa itu Hangeul Day? Sebuah perayaan untuk memperingati Hari Penciptaan Aksara Hangeul oleh Raja Sejong pada abad ke-15 di Korea. Dalam acara ini akan menghadirkan lima booth yang menggambarkan mengenai Korea. Booth Korean Food, pengenalan Korea dengan cara mencoba makanan Korea seperti Tteokbokki (kue beras), Bulgogi (daging berbumbu), Jabchae (Sohun Korea), Kimchi (asinan sayur), dan Chicken dimasak saos Korea.

Booth Korean Calligraphy, pengenalan budaya menuliskan nama dengan kuas tradisional Korea menggunakan media kipas Korea. Booth Korean Calligraphy 2, pengenalan budaya kaligrafi Hangeul berbentuk stempel asal Korea. Photobooth, pengenalan pakaian tradisional Korea (Hanbok) dengan background rumah Korea dan Nami Island. Sedangkan booth Stage-Center, berupa pengenalan tampilan Korea dari siswa SMA Kristen Petra 4, Sidoarjo misalnya K-Pop Dance, Taekwondo, fashion show dan lain-lain.

“Target peserta kami mencapai 500 orang. 50 peserta tercepat mengumpulkan stempel dari empat booth dari lima booth (kecuali Stage-Center) akan mendapatkan bingkisan dari KSI UK Petra.”, tambah Felicita Sekar selaku staf KSI UK Petra. @nw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: