BPK JATIM AKAN AWASI KETAT TUBAN DAN PROBOLINGGO

sumber : google

POCIMEDIA.COM | Surabaya – Kepala Sub Auditorat Jawa Timur II BPK Jatim, Rusdiyanto mengungkapkan bahwa Kabupaten Tuban dan Kabupaten Probolinggo memiliki potensi yang sangat besar dalam mengambangkan UMKM di jawa Timur. Hal ini disebutkannya di sela acara rapat dan kunjungan kerja Komite IV DPD RI ke BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Selasa (22/10/2019).

Untuk itu, Rusdiyanto menegaskan akan mengawasi dan mengawal kinerja ke dua Kabupaten tersebut dalam rangka mengembangkan UMKM di kabupaten masing-masing.

“Jika diberdayakan dengan baik, maka UMKM dapat meningkatkan pendapatan daerah. Pemilihan atas kedua Kabupaten ini sejalan dengan visi dan misi daerah tersebut, yaitu mengembangkan UMKM” ujarnya kepada awak media.

“kami akan mengawasi bagaimana Kedua Kabupaten ini menerapkannya di lapangan, baik yang dalam bentuk pelatihan, pendataan maupun fasilitasi UMKM yang ada” lanjut Rusdiyanto.

“Apalagi hal ini sejalan pula dengan Tupoksi BPK, pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu. Jika dikaitkan dengan pengembangan UMKM, maka tupoksi pemeriksaan kinerja adalah hal yang sangat sejalan dengan hal ini” tutupnya kemudian. @badai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*