Foto : Istimewa

POCIMEDIA.COM | Boba adalah bola tapioca yang sering menjadi isian dari minuman bubble tea. Boba berbahan dasar tepung tapioca. Sebenarnya, minuman jenis ini sudah lama masuk di Indonesia. Namun, baru akhir-akhir ini menjadi populer dan sangat diminati. Berbagai kedai minuman boba pun bermunculan, baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Demam boba memang tengah melanda masyarakat khususnya generasi milenial. Anak-anak gaul dan populer pasti rela antre berjam-jam demi mendapatkan segelas minuman ini.

Boba ini dikenal dengan nama zenzhu naicha berasal dari Taiwan, kemudian menyebar luas dan menjadi terkenal di Tiongkok, Korea, Filipina, Indonesia, dan Eropa, serta Kanada, juga Amerika Serikat.

Dalam laman Eater, boba dikatakan sebagai kategori luas dari chunky drinks seperti es teh, jus, dan minuman apapun yang memakai mutiara tapioca ini. Dengan seiring perkembangan zaman dan inovasi, minuman ini ditawarkan dalam berbagai jenis teh. Harganya sendiri pun cukup bervariasi, mulai dari Rp12.000 – Rp50.000 sesuai dengan jenis varian rasanya.

Minuman boba memang begitu menggoda. Racikan sirup, gula apalagi toppingnya sangat menggugah selera. Namun, disarankan tidak mengonsumsinya setiap hari, karena teksturnya yang kenyal dapat menimbulkan masalah pencernaan. @sam_witama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here