BLOKIR JALAN, MAHASISWA MAKASSAR DESAK JOKOWI PILIH MENTERI YANG BERSIH

POCIMEDIA.COM | Makassar – Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berunjuk rasa di depan kampusnya. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih orang-orang bersih di kabinetnya.

Dalam aksinya, mahasiswa Unismuh, yang menamakan kelompoknya Gerakan Mahasiswa Sospol (GMS), memblokade satu jalur di depan kampusnya, Jalan Sultan Alauddin, Senin (21/10/2019). Mahasiswa Unismuh menggelar mimbar bebas di tengah jalan.

Mimbar bebas itu digelar sambil membentangkan spanduk. Akibatnya, perjalanan pengendara dari arah Kota Makassar menuju Kabupaten Gowa terhambat.

“Presiden Jokowi harus memilih tokoh-tokoh yang jujur dan bersih, tidak tersangkut kasus korupsi, pelanggaran HAM, dan profesional,” ujar Korlap aksi GMS, Imam Anugerah.

Selain itu, massa GMS meminta Jokowi segera mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mempertanggungjawabkan kematian beberapa orang demonstran di beberapa kota pada September lalu. Selain itu, massa GMS berharap persoalan pelanggaran HAM dan aksi kekerasan di Papua segera dituntaskan Jokowi-Ma’ruf.

Akibat adanya aksi ini, terjadi kemacetan di Jalan Sultan Alauddin, dari arah Makassar menuju Gowa. Termasuk pula Jalan Talasalapang menuju Minasa Upa. Dalam aksi ini, terlihat beberapa orang petugas kepolisian dari Polsek Rappocini berjaga di lokasi. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*