BAKSOS SEGO RONGEWU IKASDA SUKSES DI PASURUAN

sumber : google

POCIMEDIA | Pasuruan – Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya (IKASDASA) yang diketuai Bambang Udi Ukoro, kembali menyelenggarakan program Baksos’e Suroboyo sego rongewu untuk Kaum Dhuafa. Kegiatan sosial ini, sebagai bentuk partisipasi kepedulian kepada masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa.

Pada Kegiatan baksos’e Sego Rongewu edisi spesial untuk dhuafa kali ini memang agak berbeda yaitu dilaksanakan diluar kota Surabaya, dilaksanakan di Dusun Tegal Kidul Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Minggu (06/10/2019).

Baksos’e Suroboyo sego rongewu ini sudah dilaksanakan sejak akhir tahun 2016 di kota surabaya road shownya dari kecamatan ke kecamatan setiap bulannya, Pada bulan juli 2019 kegiatan sego rongewu satu putaran sudah berlangsung seluruh kecamatan se surabaya, dan ini berkat bantuan rekan rekan dari tim sego rongewu, Baksos’e suroboyo sego rongewu edisi spesial kali ini dibantu dari berbagai komunitas, ada dari IPSM, KIM, Cak dan Ning, SDC, CTM, dan Teras warna Komunitas musik yang ada di surabaya serta didukung oleh trakker yang pertama kali mendukung acara kegiatan sego rongewu, komunitas ini menjual makanan layak gizi dengan harga Rp 2 ribu.

Ketua Ikasdasa Bambang Udi Ukoro mengatakan, kami dari IKASDASA Dan komunitas yang tergabung baksos’e suroboyo hari ini, menyelenggarakan kegiatan yang selama ini kita laksanakan rutin setiap satu bulan sekali yaitu sego rongewu.” ucapnya.

“Untuk periode Oktober 2019 ini. kami menyelenggarakan kegiatan sego rongewu edisi spesial karena pertama kali kegiatan sego rongewu keluar dari surabaya, kita mencari tempat bermitra dengan relawan dengan tim yang ingin mensupport, mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan sego rongewu berlangsung dengan lancar, Alhamdulillah Pelaksanaan kegiatan sego rongewu di Kecamatan Prigen cukup meriah

Kemudian Pada edisi spesial ini, kita didukung juga oleh teras warna musik anak jalanan yang ada di kota surabaya untuk menghibur warga Kecamatan Prigen, selain itu kita berbagi shodaqoh 40 mushaf Alquran dan memberi santunan serta bingkisan untuk anak yatim piatu 10 kaum dhuafa serta 40 Mushaf Alquran namun yang ada TPQ yang ada di wilayah Prigen.” imbuhnya.

Ditambahkan pula, pelaksanaan pembagian sego rongewu kita juga bekerja sama dengan relawan kampung yang ada di jatiarjo dan terlaksana dengan baik, nasi kotak yang kita bagikan sebanyak 500 bungkus.

“tadi diawali dengan kegiatan jalan sehat, kita siapkan doorprize kemudian dengan senam, rupanya warga Jatiarjo sangat senang sekali untuk senam, Jadi kita juga siapkan doorprize lebih dari 20 atau 50 door prize yang ada di jalan sehat maupun di senam pagi,” ujar Bambang Udi Ukoro

“Alhamdulillah, warga Jatiarjo sangat senang dengan adanya sego rongewu dan kami didukung dengan kehadiran Pak camat prigen yang membuka acara ini kegiatan pada hari ini,” terang Bambang Udi Ukoro.

Kami sedikit memberikan edukasi, pertama kepada kaum dhuafa untuk berbagi dengan nilai Rp 2000 bersedekah bagi dhuafa yang lain, yang kedua kami mengajak kepada pemerhati relawan sosial, baik warga surabaya, khususnya Surabaya maupun Kabupaten Pasuruan dan lebih khusus lagi Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan untuk bisa memberikan suatu perhatian kepedulian kepada sesama.

“Yang jelas warga kita masih banyak yang membutuhkan uluran tangan bagi orang mampu, dan ini kami mengajak melalui orang tidak mampu bisa untuk berbagi, komunitas yang tergabung dalam kegiatan baksos’e Suroboyo sudah masuk angka 22 komunitas.” pungkasnya.

Ditempat yang sama Mujiono selaku Camat Prigen mengatakan, kami sangat salut sekali dan terima kasih, karena teman-teman komunitas dari Surabaya masih peduli dengan warga kami sebagian mungkin termasuk yang kurang beruntung.

Dengan kegiatan ini mereka akan terbuka dan semangat lagi, dengan adanya Bakti sosial sego rongewu, kami sangat berterima kasih atas kepedulian rekan rekan komunitas dari Baksos’e surabaya yang seluruh hadir dalam kesempatan pagi ini.” ujar Mujiono selaku Camat Prigen. @dny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here