ATRI AKAN STANDARISASI DAN SERTIFIKASI PELAKU TRAINER DI JAWA TIMUR

POCIMEDIA.COM | Surabaya – Kebutuhan akan pengakuan sebuah kemampuan personal maupun kelompok adalah menjadi sangat lazim dalam keberadaannya saat ini, bukan hanya berkutat pada makanan ataupun minuman, namun juga skill atau kemampuan personal juga menjadi sorotan.

Menapaki masalah ini, dimana kemampuan personal yang sering dipertanyakan oleh berbagai pihak, maka pada tanggal 24 Agustus 2019, berdirilah sebuah asosiasi yang bernama Asosiasi trainer Indonesia (ATRI) yaitu sebuah organisasi yang akan melakukan standarisasi dan sertifikasi bagi skill pelatih atau trainer di Indonesia. ATRI dalam keterangannya menyebutkan bahwa organisasi profesi ini bukan hanya akan menghimpun para trainer, instruktur, fasilitator, Dosen, guru, Widyaiswara, Direktur, Manajer, praktisi SDM, juga akan menghimpun Lembaga Pendidikan dan pelatihan serta lainnya yang terkait dengan Kepelatihanan.

M. A. Burhanuddin, owner Freshmilk Sidoarjo, yang dalam hal ini juga adalah salah satu peserta dalam Pemilihan Ketua ATRI DPD Surabaya yang dilaksanakan di Restoran Trimurti, Mercure Grand Mirama Surabaya, yang terletak di Jalan Raya Darmo mengungkapkan bahwa “Dalam pengembangannya, beberapa program kerja yang akan dikembangkan oleh ATRI adalah melakukan fasilitasi, Dialog dan mediasi antar stake holder, pengembangan jaringan dan lain sebagainya,”.

Kegiatan yang berlangsung pada Hari Selasa, 29 Oktober 2019 ini diikuti dari berbagai kalangan, salah satu yang terlihat adalah owner dari RAMTivi dan banyak lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, jalannya Pemilihan Ketua ATRI DPD Surabaya ini masih berlangsung. @badai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: