POCIMEDIA.COM | Arsenal dikabarkan senang dengan perkembangan pemain anyarnya, William Saliba yang tengah dipinjamkan ke Saint-Etienne. Pemain asal Prancis ini diklaim mengalami perkembangan dan perubahan dalam setiap pertandingan yang membuat dia mampu merubah dan menaikan skillnya yang signifikan dalam masa peminjamannya tersebut.

Palang pintu berusia 18 tahun itu memang dincar oleh direktur Gunners pada bursa transfer musim panas kemarin dengan nilai 30 Juta Pounds. Namun dalam klausulnya, ia berhak dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne selama semusim penuh. Saat bermain lagi ke klub lamanya, Saliba sebelumnya sempat berhenti bermain sejenak di karenakan cedera yang membuatnya harus absen untuk beberapa kesempatan.

Pasca pulih, ia pun mulai kembali mengikti kegiatan berlatih dan ikut dimainkan dalam tim utama. Tercatat sampai hari ini, ia sukses mengemas 3 laga bersama Etienne dan mengoleksi 181 menit bermain. Arsenal disebut puas dengan performa sang pemain, terutama dari kemampuan fisiknya.

Meski begitu, Gunners tetap menilai ia masih membutuhkan satu sampai dua jenis keahlian lagi untuk diperbaiki. Arsenal pun yakin pasca ia kembali dari masa peminjamannya musim depan, Saliba siap bersaing di tim utama guna memperebutkan satu tempat di pos jantung pertahanan tim asal London Utara itu. @suwito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here