Sumber : google

POCIMEDIA.COM | Jakarta – Anggaran rencana rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta disetujui Komisi D DPRD DKI Jakarta senilai Rp 2,422 miliar. Tidak ada perdebatan dengan pembahasan rencana anggaran tersebut.

Ketua Komisi D, Ida Mahmudah mengetahui rencana anggaran ini sempat ramai dibahas di publik. Dia sempat bertanya kepada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) yang merencanakan anggaran.

Kepala DCKTRP Heru Hermawanto menyebut rencana itu sudah dianggarkan sejak lama. Namun, beberapa kali ditangguhkan.

Tidak ada anggota Komisi D lain yang menanggapi atau bertanya. Selanjutnya, Ida mengetok palu tanda persetujuan rencana anggaran.

Sebelum, renovasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat ramai dibahas. Anggaran ini sangat mahal untuk di renovasi di bagian atap karena menggunakan kayu jati.

“Ya sebenernya nggak perlu diganti kayu jati nggak apa-apa, pake aja baja kan nggak keliatan,” ujar Ketua Tim Sidang Pemugaran DKI Jakarta.

Bambang mengatakan, baja dapat digunakan agar bangunan dapat bertahan lebih kuat dan lama. Namun, bila yang perlu diperbaiki merupakan bagian yang terlihat maka sebagai cagar budaya perlu sama seperti aslinya.

Sumber : Detik[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here