ALPUKAT DAN BERBAGAI MANFAATNYA

POCIMEDIA.COM – Siapa yang tidak mengenal buah hijau yang memiliki berbagai manfaat ini? Apalagi kalau bukan Alpukat namanya. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah yang kini dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman perkebunan pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia. Buah dengan kulit tipis dan berbiji besar ini ternyata mengandung banyak nutrisi, diantaranya yakni: lemak, karbohidrat, serat diet, protein, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi pencinta Alpukat, apakah Anda sudah tahu apa saja manfaat Alpukat itu sendiri? Manfaat Alpukat tersebut bisa menjadi benefit sehat bagi tubuh kita. Beberapa manfaat Alpukat untuk kesehatan, yakni: mengontrol gula darah, menurunkan kolestrol, menurunkan dan mengontrol tekanan darah, menyehatkan kulit dan rambut, mencegah peradangan, melindungi dari kanker, mencegah osteoporosis, membantu menghilangkan bau mulut, membantu menghilangkan morning sickness, mengendalikan fungsi otot dan saraf, mengobati ulkus perut, meningkatkan penyerapan nutrisi, menyehatkan mata, meningkatkan sistem pencernaan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Selain itu, ternyata Alpukat tidak hanya dapat diolah menjadi banyak jenis sajian saja, namun juga dapat bermanfaat sebagai masker untuk kecantikan. Berbagai area seperti kulit dan rambut juga bisa mencakup manfaat dari buah ini. Diantara manfaatnya, yakni: melembutkan kulit, mengurangi tanda penuaian kulit, menyembuhkan kulit kering, mencerahkan bintik-bintik gelap, mencegah keriput, mengurangi bekas luka, dan menyembuhkan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Manfaat Alpukat tidak cuma didapat dari buahnya, ternyata daunnya juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Beberapa manfaatnya, yaitu: meluruhkan batu ginjal, menyembuhkan sariawan, memperlancar haid, meredakan hipertensi, menurunkan berat badan, meredakan maag, dan kaya akan antioksidan.

Itulah tadi beberapa manfaat yang terdapat pada Alpukat, sangat bagus dikonsumsi setiap hari. Namun, jika timbul gejala alergi lateks, seperti hidung tersumbat, batuk, dan edema setelah mengkonsumsi Alpukat, cobalah hindari sejenak mengkonsumsi buah tersebut. @sam_witama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here