850 PASUKAN PERKUATAN DIKIRIM UNTUK ATASI KARHUTLA DI OKI

foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Palembang – Apel kesiapan pemberangkatan Personil dalam rangka penanggulangan Karhutla 2019 ke kabupaeten Ogan Komiring Ilir (OKI) di Lapangan Mapolda Sumsel Jl. Jend. Sudirman KM 3,5 Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, jumat (25/10/2019)

Pada kegiatan ini selaku Pimpinan apel, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum Pangdam II/Swj dan Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Sc, Kapolda Sumsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Prov. Sumsel Marwadi Yayah, Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, MH Waka Polda Sumsel, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Kabinda Sumsel, Brigjen Pol Drs. Jhon Turman Panjaitan Kepala BNNP Sumsel, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Kolonel Pnb Heri Sutrisno SIP, M.Si Danlanud SMH Palembang, Kolonel Laut (P) Saryanto Danlanal Palembang, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Direktur, Karo, Kasat dan Pejabat Teras Jajaran Polda Sumsel, Kombes Pol Didi Hayamansyah, S.IK, SH, MH. Kapolresta Palembang, Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo, AKBP Teguh Hardiyo Wibisono, SIK Wadansat Brimob Polda Sumsel,Kepala BPBD Sumsel bapak Irriansyah dan pejabat pemerintah Sumsel.

“Ke 850 personil ini terdiri dari 500 personil dari Polri, 300 personil dari TNI dan 50 personil dari Satpol PP, Tagana Provinsi Sumsel. Personil ini akan mempertebal jumlah personil yang sudah ada sekarang,” ujar Pangdam.

Pangdam menyebutkan bahwa akan menempatkan personil ini di daerah-daerah yang saat ini jumlah kebakaran hutan dan lahannya cukup banyak, seperti di Cengal, Pampangan, Pangkalan Lampam, Tulung Selapan dan daerah lain di wilayah OKI kompleks.

“Untuk pertama ini pasukan ini akan kita perbantukan selama 10 hari kedepan. Kalau ada perkembangan situasi dan hujan turun, kita bisa menarik pasukan ini dan mengembalikan ke satuannya masing-masing. Ini untuk mengantisipasi situasi Karhutla yang ekstrim dalam beberapa hari ini. Jaga faktor keamanan dan semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi tugas kemanusiaan kita ini,”pungkasnya. @Nopri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: