foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Palembang – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) memusnahkan 79 kilogram (Kg) sabu-sabu. Pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil ungkap TNI- AL di perairan Sungai Sungsang, Kabupaten Banyuasin pada 28 Oktober 2019 lalu.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan mengatakan, setelah menerima pelimpahan barang bukti dan kedua tersangka berinisial DS dan H hasil ungkap kasus dari jajaran TNI Angkatan Laut Palembang,
pihaknya melanjutkan penyelidikan siapa pemasok dan calon penerima barang haram tersebut.

“Barang bukti narkoba tersebut dikendalikan oleh seorang berinisial Y di Batam yang saat ini masih dalam pengejaran, Y mengontak DS untuk mengatar sabu dengan upah 5 juta per kg tapi belum di bayar,” ujar Jhon saat gelar konferensi pers di halaman kantor BNNP, Selasa (10/12)

Sementara, Danlanal Palembang Kolonel Suryanto mengatakan, pihaknya akan berupaya terus untuk meningkatkan operasi ke depan untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Kami tetap menggelar operasi sesuai dengan tugas pokok kita melaksanakan operasi keamanan laut, apalagi menjelang Natal tahun baru. Akan bersinergi mengawasi dan mengungkap kasus-kasus yang mengancam generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Barang haram (Sabu) yang disita dari kedua tersangka ini dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam tong dan dilarutkan dengan campuran air serta detergen, kemudian diaduk dengan cara di blender. @Nopri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here