5 Wisata lombok yang wajib anda kunjungi | sumber: google

POCIMEDIA | Anda ingin jalan-jalan ke lombok? tapi belum membuat daftar situs wisata di Lombok yang benar-benar harus dikunjungi? Ya memang sulit untuk menentukannya, tapi anda juga harus tahu Lombok memiliki wisata alam yang sangat bagus untuk kamu kunjungi.

Oleh karena itu, kali ini Pocimedia akan merekomendasikan 5 lokasi yang harus anda kunjungi di Lombok untuk mengisi liburan Anda. Periksa satu per satu, yuk.

1. Pantai Pegigi

Pantai Pegigi | sumber: google

Pantai Senggigi Lombok menjadi salah satu ikon destinasi wisata lombok dan jika anda datang kesini berarti anda berkesempatan untuk menikmati dua tujuan sekaligus. Bagaimana bisa? Tentu saja,  pantai ini memiliki banyak keistimewaan. pertama, pantai Pegigi ini sangat indah yang bikin membuat  turis asing dan lokal terkejut. Deretan pohon-pohon palem menambahkan bayangan dan penggemar olahraga air laut dan air biru mengundang  untuk berenang, atau snorkeling dan scuba diving.

Dan yang kedua adalah adanya Pura Batu Bolong, terletak di tepi Pantai Senggigi. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa pantai pegigi termasuk dalam 5 tempat wisata yang harus dikunjungi di Lombok. Candi ini didedikasikan untuk ibadah bagi umat Hindu dan masih digunakan secara aktif serta sering digunakan untuk upacara keagamaan. Karena itulah kenapa Pura Batu Bolong menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Pantai Senggigi karena deburan ombak dan tiupan angin di sekitarnya bisa menambah suasana religi.

saat yang paling ditunggu oleh para wisatawan adalah  momen sunset di sore hari. Dengan latar belakang langit yang bewarna kuning seperti emas, dihiasi dengan Pura Batu Bolong yang berdiri di tengah-tengah pantai dan air laut sehingga bisa meningkatkan hasil foto anda. Anda akan merasa nyaman menghabiskan waktu di hari penghunjung di Pantai Pegigi.

2. Gili Trawangan

Gilli Trawangan | Sumber: google

Gili Trawangan juga merupakan tempat yang  harus dikunjungi di Lombok. Orang biasa mengatakan bahwa yang identik di Lombok adalah Gili Trawangan. Popularitasnya sering membuat banyak orang penasaran khususnya wisatawan karena keindahan dan suasananya memiliki ciri khas sendiri.

Air laut yang begitu jernih dengan paduan biru toska pada bagian bibir pantai dan biru tua di lepas pantai membuat wisatawan tertarik untuk mengeksplorasi alam bawah laut dengan snorkeling dan diving. Arus bawah air yang cukup tenang tentu bisa menjadi kabar baik karena ini anda bisa lama-lama menikmati penghuni bawah air. Kamu juga tidak perlu pusing memikirkan peralatan olahraga air karena di tempat ini sudah banyak penyediaan perlengkapan untuk snorkeling dan diving.

 

3.  Gili Nanggu

Gili Nanggu | Sumber: google

Jika Anda telah mencapai Gili Trawangan, ada atraksi lain untuk di kunjungi di Lombok yang masih sangat alami, yaitu Gili Nanggu. Hal ini sangat berbeda dari Gili Gili Trawangan karena suasana masih sangat tenang sepi. Alasan inilah yang membuat wisatawan bisa menikmati pantai bernuansa kedamaian dan kenyamanan.

Permata pantai pasir putih yang cukup khas sebagai tekstur yang lembut dan laut transparan dengan siluet dari kebiruan pernah membuat wisatawan merasa di rumah dan bersedia untuk menghabiskan waktu antara lima tempat teratas untuk dikunjungi di Lombok. Jika Anda suka snorkeling dan diving, Gili Nanggu juga cocok untuk Anda, karena tempat ini memiliki beberapa poin di bawah air menyelam dengan pemandangan spektakuler. ikan berwarna-warni, karang dan indah, dan terumbu karang masih dipertahankan cukup baik untuk menyenangkan hati ketika menyelam.

4. Desa Sukarara

Desa Sukarara | sumber: google

Salah satu dari lima tempat untuk dikunjungi di Lombok adalah Desa Sukarara. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa wisatawan harus datang ke kota ini. Tentu, anda sendiri tahu, bahwa Lombok juga dikenal dengan produk-produk dari kain tenun. Nah disinilah anda bisa menemukan berbagai macam warna, corak dan ukuran dan pola kain tradisional tenun yang cantik-cantik.

Saking populernya, Desa Sukarara sering  dijadikan rujukan oleh wisatawan asing yang ingin melihat produk khas Lombok, atau hanya belajar tenun tradisional yang bersangkutan. Desa ini terletak di distrik Jonggot, Lombok Tengah.

5. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani | Sumber: google

jika anda termasuk seorang pendaki sejati, maka tidak salahnya jika anda harus mendaki Gunung Rinjani saat liburan di Lombok. Memang benar bahwa gunung dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut tetapi jika anda sudah berada diatas gunung maka akan dibayar dengan keindahan luar biasa yang disajikan gunung rinjani. Tidak hanya para pendaki lokal yang penasaran untuk menaklukkan Gunung Rinjani, tapi juga sering digunakan sebagai tempat untuk wisatawan asing.

Biarpun cukup tinggi, kondisi ini tidak mengendurkan semangat pendaki karena di ketinggian 2000 mdpl, anda akan menemukan spot utama Gunung Rinjani, yaitu Danau Segara Anak. Danau ini sebenarnya adalah danau kawah Gunung Rinjani dengan warna air kebiruan yang mirip dengan warna biru air laut. Spot ini sering dijadikan tempat untuk mendirikan tenda bagi para pendaki saat memanjat atau turun karena memiliki panorama yang menakjubkan.


Berikut penjelasan seputar 5 tempat wisata yang wajib di kunjungi, semoga dapat memberikan pengetahuan baru bagi para wisatawan. semoga bermanfaat

@hisyam

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here