POCIMEDIA.COM | SURABAYA – ETNURA adalah sebuah organisasi berbadan hukum yang didirikan tanggal 11 januari 2019  bergerak di bidang fashion, yang bertujuan untuk mengangkat sekaligus mengembangkan seni di Indonesia, khususnya yang menggunakan wastra nusantara.

Melalui ETNURA para anggota diharapkan dapat bersinergi dan bekerjasama dengan stakeholder di luar organisasi, mampu mengembangkan diri dan berkontribusi lebih pada masyarakat luas.

ETNURA saat ini Menaungi sekitar 50 orang anggota yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti:bogor, Jakarta, bali, yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Gresik, Sumenep, banyuwangi, Pekalongan, Magelang, Semarang. ke semua anggota adalah pekerja di bidang dunia  seni Industri Fashion nusantara  seperti pengrajin Aksesoris perhiasan dan tas etnik, make Up artis, fotografer , agency modeling serta event

Visi ETNURA sendiri ingin mengembangkan seni di Indonesia khususnya yang menggunakan wastra nusantara atau kain tradisional, sekaligus juga mengangkatnya menjadi lebih dikenal dan memiliki tempat khusus di hati masyarakat indonesia hingga kancah internasional.

( ki- ka) Tikno Wiroyudho, Yussi Marta, Lily Noer,

Yussi Marta selaku ketua ETNURA menjelaskan ETNURA juga secara aktif melakukan rangkaian kegiatan sosial. Diantaranya yang dilakukan pada akhir Oktober 2019 kemarin yaitu mengadakan pelatihan membuat kreasi ikat celup shibori bagi para Napi di Lapas Medaeng.

Dengan adanya kegiatan pemberdayaan perempuan ini dapat menjadi bekal positif yang bermanfaat bagi mereka saat kembali ke tengah masyarakat. Kegiatan ini direspon sangat balk, bahkan karya para Napi juga sempat diperagakan dalam fashion show khusus.” terangnya saat Pre Launching ETNURA di Hotel Grand Mercure Surabaya City, Jum’at (29/11/2019).

” komitmen kami dari semua anggota ETNURA ini adalah menggunakan desain etnik nusantara, jadi  semuanya dari bahan bahan etnik nusantara yang ada indonesia, terutama batik tenun yang ada di jawa timur.

Selebihnya itu, kami ada Produk dari fashion meliputi tas, sepatu, aksesoris yang mendukung dunia fashion show, Diharapkan melalui acara ini masyarakat bisa semakin mengenal ETNURA,”  terangnya

Grand Launching ETNURA sendiri akan dilangsungkan di tanggal 3 Desember 2019 Bertempat  di Hotel Grand Mercure  Jl A Yani Surabaya city, dengan menampilkan karya dari 40 Desainer anggota ETNURA.

Info lebih Lanjut  bisa menghubungi Riski Hapsari Perum Rewwin JL. Cendrawasih F 305 No. 9 Waru Sidoarjo 6125, telp (031) 8682017 Email: EtnuranmaiI.com IG : Etnura

dny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here