No icon

sunan kalijaga

Wisata Religi ke Makam Sunan Kalijaga di Demak

Wisata religi merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperbanyak amalan di bulan Puasa.Wisata religi kali ini mengunjungi makam Sunan Kalijaga di Kota Demak, Jawa Tengah.

Seperti yang ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (13/6/2017), saat bulan puasa tiba, makam Sunan Kalijaga dipadati oleh para peziarah. Makam salah satu dari sembilan wali ini terletak di Desa Kadilangu.

Setelah berwisata religi, perjalanan berlanjut mencari makanan khas Kota Demak, untuk santapan berbuka puasa. Adalah sop balungan yang menjadi tujuan. Sop balungan ini sudah berdiri sejak lama.

Akibat lokasinya yang kurang strategis membuatnya gulung tikar dan baru dibuka lagi sekitar 2 tahun lalu dengan konsep yang sedikit berbeda, namun tetap bernuansa sederhana.

Seporsi sop balungan lengkap dengan nasi, dijual seharga Rp 28 ribu. Kuliner berkuah ini sangat cocok dijadikan untuk menu berbuka puasa nanti.

Selama bulan puasa sop balungan yang terletak di Jalan Raya Demak Bintoro ini mulai dibuka pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

 

 

Sumber: Liputan 6

Komentar