Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Menikmati Wisata Kuliner ala Pedesaan Sunda
No icon

Kampung Daun, Surga Tersembunyi di Lembah Bandung

Menikmati Wisata Kuliner ala Pedesaan Sunda

Pocimedia.com, Surabaya - Kampung daun, membaca namanya sekilas kita akan membayangkan suasana alam pedesaan. Dugaan kita memang benar. Kampung daun disa dikatakan surga tersembunyi bagi para pecinta wisata kuliner nan eksotis di Bandung. Dia merupakan tempat wisata kuliner dan budaya. Restoran kelas menengah keatas ini memang didesain menyatu dengan alam. 

Memasuki gerbang gapuro resto kampung daun, pengunjung langsung bisa merasakan sensasi berada di pedesaan sunda di malam hari dengan suasana yang sunyi nan sejuk. Selain itu, di restoran yang terletak di lembah kecil dikelilingi oleh bukit dan hutan lebat ini, para pengunjung akan dihibur dengan suara gemercik air yang berasal dari sungai di sekitar pondokan.  

Di kiri kanan jalan utama menuju kawasan restoran terdapat penerangan tradisional berupa obor. Ketika memasuki area dalam restoran, mata kita akan disambut oleh pemandangan indah dari saung-saung yang begitu artistik serta bernuansa pedesaan. Ada sekitar 57 saung berdiri diatas kawasan wisata seluas 3 hektare ini. Masing-masing menyajikan menu makanan yang beragam.

Bagi Anda yang beragama Islam, tidak perlu khawatir dengan menu makanan di cafe resto daun. Sebagian besar menu yang ditawarkan disana adalah makanan khas serta beberapa variasi lainnya. Diantaranya gurami goreng, gurami bakar, sate ayam, bebek goreng, nasi campur Sunda, nasi pepes, rawon, soto, sop iga, tongseng kambing dan lain-lain. 

Di komplek depan, pengunjung akan menjumpai kios penjual makanan khas Jawa Barat tempo dulu. Ada kembang gula, dodol, kue tradisional serta permainan tradisional seperti congklak. Sementara untuk minuman yang disediakan mulai dari jus aneka buah, wedang jahe, kopi, teh, soft drink, susu dan sebagainya. Untuk sajian penutup, disediakan aneka cake dan mocktail dengan harga yang cukup terjangkau. 

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi jajanan khas tempo dulu bisa beranjak di komplek depan. Disana Anda akan menjumpai kios penjual makanan khas Jawa Barat seperti dodol, kembang gula, gulali dan kue tradisional lainnya. Lokasi itu juga menyediakan permainan tempo dulu seperti congklak, panggung hiburan dan galeri seni outlet souvenir. Para pengunjung bisa berburu oleh-oleh dari beragam pernak-pernik atau sekedar melihat-lihat. Pengunjung Muslim dapat melaksanakan ibadah Sholat di musholla yang tersedia di area wisata. ash

Komentar