Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Smartphone 5G Rilis Akhir 2018
No icon

Smartphone 5G Rilis Akhir 2018

Pocimedia.com, Surabaya - 5G memang bukan hal baru di dunia teknologi. Meski belum resmi dirilis, teknologi ini siap diimplementasikan untuk kebutuhan seluler setelah standarisasinya ditetapkan sejumlah operator pada tahun ini.

Salah satu bentuk implementasi dari teknologi 5G paling santer terdengar adalah kehadiran smartphone berbasis 5G, yang kabarnya bakal meluncur pada akhir 2018.

ZTE disebut-sebut menjadi kandidat pertama yang akan meluncurkan smartphone 5G. Dan kabarnya, rencana ZTE merilis smartphone 5G akan diawali di Amerika Serikat (AS).

Alasan ZTE memilih Negeri Paman Sam sebagai negara pertama peluncuran smartphone 5G tak lain karena vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah lebih dulu berjanji untuk memperluas portofolio bisnis perangkat mobile-nya di AS.

Menurut informasi yang dilansir Phone Arena pada Selasa (16/1/2018), CEO ZTE Lixin Cheng membenarkan pihaknya memang berencana meluncurkan smartphone dengan kemampuan generasi kelima di AS. Kemungkinan besar akan dirilis pada akhir 2018, atau paling lambat pada awal 2019.

Jika memang benar ZTE menjadi vendor pertama yang akan merilis smartphone 5G, berarti ia bisa lebih unggul ketimbang vendor lain. Pasalnya, hingga detik ini, vendor besar seperti Samsung dan Apple belum juga membeberkan apakah mereka juga akan menggarap smartphone berbasis 5G atau tidak.

Kendati demikian, rencana ZTE bisa saja tertunda dari yang sudah ditentukan. Sebab, perusahaan masih harus bergantung pada kesiapan peralatan dan komponen pendukung 5G pada tahun ini. Jika sudah siap, tentu ZTE akan mengebut proses produksi.

Komentar