No icon

Whatsapp Hentikan Dukungannya di Beberapa OS Smartphone

Pocimedia.com - Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi messenger terpopuler saat ini. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform untuk bertukar pesan tanpa biaya SMS. Baru-baru ini, WhatsApp secara resmi mengumumkan untuk menghentikan dukungan layanannya di beberapa jenis OS smartphone lama per tanggal 31 Desember 2017.

Dikutip dari halaman resmi WhatsApp, disebutkan bila keputusan ini didasari pada perkembangan dan perubahan OS paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone di dunia, yaitu smartphone dengan platform OS yang lebih baru.

Sebelumnya WhatsApp telah menyampaikan untuk menghentikan dukungannya pada beberapa jenis OS smartphone lawas di akhir tahun 2016 lalu. Hanya saja, dengan alasan khusus, WhatsApp memperpanjang waktu jatuh tempo diberlakukannya keputusan tersebut.

Diungkapkan pula, walaupun menjadi keputusan berat, namun menurut WhatsApp hal ini dilakukan demi memberikan layanan yang lebih baik ke depannya kepada pengguna.

Berikut adalah daftar OS Smartphone yang tidak didukung whatsapp:

- Nokia Syimbian S60 : 30 Juni 2017

- Blackberry OS dan Blackberry 10 : 31 Desember 2017

- Windows phobe 8.0 kebawah : 31 Desember 2017

- Nokia S40 : 31 Desember 2018

- Android versi 2.3.7 (Gingerbread) kebawah : 1 Februari 2020

Dijelaskan juga oleh whatsapp, setelah secara resmi dihentikan dukungannya oleh whatsapp, maka layanan fitur-fitur whatsapp tidak berfungsi. Untuk itu, bagi pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan layanan whatsapp segera cek OS smartphone Anda dan disarankan untuk memperbarui OS smartphone Anda, jikaOS smartphone Anda termasuk salah satu yang tertera pada daftar di atas.

Komentar