Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8
Tips menghindari serangan virus
No icon

Tips menghindari serangan virus

Pocimedia.com, Surabaya –Virus merupakan program  yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan menyebar dengan cara  menyisipkan dirinya pada aplikasi atau dokumen pada komputer.  Bagi orang awam, virus sangat ditakuti sehingga tidak berani menggunakan komputernya.

Virus pada komputer memang sangat meresahkan bahkan virus juga bisa menghilangkan data dan merusak suatu dokumen. Namun, ada beberapa cara untuk menghindari komputer kit dari serangan virus

Instal Perangkat Lunak Anti Virus

Instal antivirus yang kuat dan jangan lupa untuk update database antivirus tersebut. Saat ini antivirus paling kuat adalah kaspersky. Cukup instal, aktivasi dan update databasenya komputer Anda akan aman dari serangan virus.

Jangan secara otomatis membuka lampiran

Pastikan program email Anda tidak secara otomatis mengunduh lampiran. Ini akan memastikan bahwa Anda dapat memeriksa dan memindai lampiran sebelum mereka jalankan. Lihat pilihan keamanan email program anda atau menu preferensi untuk petunjuk.

Jangan download program dari Website yang tidak dikenal

Sumber tidak dapat diandalkan seperti newsgroup Internet atau situs Web Anda belum pernah mendengar dari penyedia mungkin bersedia virus masuk komputer Anda. Hindari men-download file yang Anda tidak bisa yakin aman. Ini termasuk freeware, screensaver, permainan, dan program-setiap executable lain file dengan “.exe” Atau ”. com “. Ekstensi, seperti ”coolgame.ex e“. Periksa untuk melihat apakah situs memiliki anti-virus perangkat lunak yang berjalan di pihak mereka Jika Anda harus men-download dari Internet, pastikan untuk memindai setiap program sebelum menjalankan itu. Simpan semua download ke satu folder, lalu menjalankan pemeriksaan virus pada segala sesuatu dalam folder tersebut sebelum menggunakannya..

Waspada Terhadap Media Penyimpanan seperti Flahdisk dan Memori Card

Virus paling banyak masuk pada media penyimpanan seperti Flashdiks ataupun Memori Card.  Waspada-lah pada kedua media penyimpanan removable tersebut. Jika misalnya Laptop anda di tancapin dengan Flashdisk teman anda, pastikan anda scan penuh dengan antivirus terbaik.

Komentar