No icon

TIMNAS U-16 Siapkan Empat Aspek Ini

Timnas U-16 Telah Siap Berlaga pada Kualifikasi Piala Asia 2017

Timnas U-16

Timnas U-16 (Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antar) - Kumparan.com

SURABAYA, PociMedia - Kamis, 14 September 2017 dihadapkan dengan berita bagus yang saya baca dari situs Kumparan perihal nasib pesepakbolaan Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16. Bahwasannya Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 telah siap berlaga pada ajang yang akan digelar pada 16 hingga 24 September 2017 di Thailand itu. Selama kurang lebih dua bulan mereka melakukan persiapan.

Awak "Garuda Asia" sendiri dijadwalkan akan berangkat ke Thailand pada Kamis (14/9) pukul 09.00 WIB. Jelang keberangkatan, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, telah mengerucutkan 23 nama yang akan siap melakoni laga di grup G menghadapi tuan rumah Thailand, Timor Leste, Laos, dan Kepualauan Mariana Utara.

Adapun laga perdana pada 16 September 2017 mendatang, Brilian Negiehta Aldama dan kawan-kawan akan melawan Kepulauan Mariana Utara di Rajamangala Stadium. Nah, bagaimana persiapan mereka?

"Kami sudah persiapkan diri sebaik mungkin dan seluruh pemain sudah siap tampil dengan dukungan Pak Edy (Rahmayadi, Ketua Umum PSSI), federasi, dan teman-teman di Kopasus. Saya harap semangat yang selama ini mereka perlihatkan di latihan bisa menular sampai nanti ke Thailand," ujar Fakhri di Lapangan Atang Soetresna, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (13/9).

 

Fakhri Husaini

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)

Dilansir Kumparan, Fakhri mengatakan selama melakukan pemusatan latihan para pemainnya sudah menerpa segala persiapan termasuk empat aspek yakni fisik, taktik, teknik dan juga mental. Tak hanya itu, latihan strategi terus dimatangkan dengan menggelar gim internal selepas latihan dan melakoni uji tanding dengan beberapa klub lokal. Dengan begitu, Fakhri optimistis anak asuhnya bisa berbicara banyak di ajang kualifikasi nanti, termasuk juga melawan Thailand yang notabene tim terkuat di grup mereka.

"Thailand patut diwaspadai karena mereka tim terkuat. Tetapi kami belum memikirkan itu dan yang jelas ,menghadapi Kepulauan Mariana Utara kami mencoba menerapkan permaian terbuka, menyerang, dan jika situasinya memungkinkan, kami akan melakukan strategi pressing lawan."

"Kami juga berusaha menciptakan gol karena perhitungannya untuk bisa lolos ke Piala Asia tahun depan, kami harus jadi juara grup atau minimal, ya, runner-up," tutup Fakhri.

Semoga berhasil TIMNAS U-16, Indonesia untuk kalian, Kalian untuk Indonesia.

Komentar