No icon

Bonek Bentrok

Insiden Berdarah Suporter Bola

Surabaya, pocimedia.com - Porlestabes Surabaya segera mengambil tindakan setelah tewasnya dua orang akibat bentrok antar suporter bola, Bonek mania dengan anggota perguruan silat PSHT. Mapolrestabes Surabaya mempertemukan kedua kelompok pada minggu siang.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Muhammad Iqbal menyatakan "Kami kumpulkan keduanya dalam forum rekonsiliasi. Para koordinator suporter Bonek dan ketua Perguruan silat PSHT kami pertemukan. Jangan sampai terjadi kerusuhan itu berkembang," .

Pukul 13.00 WIB tadi, pertemuan dua kelompok itu dilangsungkan di Gedung M Yasin Polrestases Surabaya Jawa Timur. Iqbal memimpin langsung pertemuan acara tersebut untuk meredam bentrok susulan itu. Akan tetapi pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Sebelumnya dia menegaskan bahwa tidak membiarkan kejadian itu berujung pada perseturuan atau konflik yang berkepanjangan.

Para kooordinator suporter dan pentolan pendukung tim bola di Surabaya menghadiri acara tersebut serta para ketua perguruan silat juga hadir. Ungkap Ikbal "Serahkan semua persoalan bentrok itu ke kami. Biar kami yang mengusut tuntas insiden berdarah itu. Percayakan ke penegak hukum,".

Komentar