Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
pocimedia
pocimedia
Lupakan Kelas Bisnis, Sambut Pesawat Kelas Hotel!
Monday, 04 Jun 2018 05:45 am
pocimedia

pocimedia

Perusahaan pembuat pesawat internasional, Airbus, telah meluncurkan konsep desain kabin luar biasa untuk jet pribadi bertubuh bongsor (widebody) yang memiliki kamar tidur utama, kantor, kamar mandi, lounge. Mereka bahkan menambahkan hologram bola dunia yang sangat keren yang dapat menunjukkan penumpangnya dimana mereka berada selama penerbangan.

Konsep kabin ini disebut dengan ‘Harmony’ dan Airbus mengatakan bahwa itu merupakan gabungan antara kenyamanan dan ruang kabin widebody yang disesuaikan dengan kebutuhan penerbangan jarak jauh.

Jika belok ke kanan, penumpang akan menemui kamar tidur utama, ruang kantor, dan kamar mandi. Sementara belok ke kanan membawa penumpang ke lounge yang luas dengan tempat duduk super mewah yang dikelompokkan mengelilingi meja bundar.

Tepat di seberang lounge ada meja rapat, dan di luarnya ada empat suite tamu VIP yang masing-masingnya berupa kantor yang menyatu dengan kamar tidur, lengkap dengan kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower. Tempat duduk untuk staf pendukung dan dapur terletak di bagian belakang kabin, yang dapat disesuaikan untuk melayani pelanggan baik swasta maupun pemerintah.

“Penerbangan jarak jauh memiliki waktu yang dapat dipergunakan untuk bekerja produktif dan bersosialisasi, serta istirahat. Dan konsep kabin ACJ Harmony yang dirancang dengan sangat baik ini mampu mengakomodir semua itu,” ujar Benoit Defforge, presiden Airbus Corporate Jets.

Harmony adalah konsep desain yang abadi nan elegan, kerena kami berani untuk keluar dari konvensi tradisional yang berlaku pada kami para desainer kabin.

Kabin ini awalnya diusulkan untuk jet ACJ330neo terbaru yang memiliki mesin generasi baru. Tapi Harmony cocok untuk diterapkan ke jet pribadi produksi Airbus lainnya yang berkonsep widebody, seperti ACJ350 XWB misalnya.

“Kreativitas kami harus unik agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami, sebagaimana layaknya tuan rumah menerima tamu mereka di ‘dunia di atas dunia’ mereka,” lanjut Benoit.

Airbus mengklaim bahwa semua versi jet perusahaannya memiliki kemampuan antarbenua, dengan beberapa diantaranya mampu terbang nonstop ke seluruh dunia, seperti ACJ330neo dan ACJ350XWB. Airbus telah membuat lebih dari 190 jenis jet tapi tidak jelas berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk membeli jet dengan kabin Harmony didalamnya.