pocimedia
Hotel Ekstrim di Indonesia ini Bisa Buat Jantungmu Copot
Thursday, 17 May 2018 03:08 am
pocimedia

pocimedia

Pernahkah Anda membayangkan ada hotel di tebing gunung. Bagaimana rasanya menginap di kamar yang begitu dekat dengan jurang? Di Indonesia, tepatnya di Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat, dibangun hotel ekstrim. Lokasinya berada di tebing Gunung Parang. Mengapa dikatakan ekstrim? Iya, karena pengunjung bisa menginap di ketinggian 500 hingga 900 meter di atas tebing curam.

Pengunjung bisa menyaksikan langsung pemandangan indah dari ketinggian tebing. Dilansir dari laman kompas.com, (17/5), harga penginapan untuk satu kamar per malamnya mencapai Rp. 4 juta rupiah. Dengan biaya sebesar itu, penginap akan mendapatkan fasilitas makanan siap saji sebanyak tiga kali dan fasilitas lainnya seperti, pendingin ruangan (AC), empat kasur, lengkap dengan bantal, selimut, lampu, dan televisi. Di dalam kamarnya pun sudah dilengkapi juga dengan meja yang lengkap dengan peralatan makannya.

Anda pun juga diberikan perangkat handy talkie jika sewaktu-waktu membutuhkan sesuatu. Akan ada petugas yang berjaga selama 24 jam dan berkemah di atas ketinggian juga agar dapat membantu Anda. Hal itu memang disediakan untuk menjaga kemamanan dan sewaktu-waktu memang dibutuhkan dalam keadaan darurat. Uniknya lagi, di kamar hotenya ini juga tersedia toilet portable.

Hotel Gantung ini diklaim menyaingi Skylodge di Peru. Harganya Rp. 4 juta rupiah ini menjadi tidak terlalu mahal karena hotel dapat menampung idealnya 4 orang, namun jika ingin lebih maksimal dibatasi 6 orang. Begitu juga Anda sudah mendapatkan asuransi dan berbagai keperluan seperti air minum dan makan, bahkan gratis kopi dan teh serta petugas 24 jam.

Keamanan Hotel Gantung ini juga dijamin, karena dilengkapi dengan penyangga dan tali baja yang sangat kuat untuk menahan Anda selama menginap di ketinggian ini. Apalagi Anda pun dapat menyaksikan keindahan pemandangan Kawasan Badega Gunung Parang yang begitu eksotis, termausk Anda pun dapat meminta penjemputan dari Kota Purwakarta. Maka,  jika Anda tertarik, Anda dapat mempersiapkan untuk menginap di hotel tertinggi yang konon disebut tertinggi Asia.