Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8
pocimedia
pocimedia
Aplikasi Pencarian Jodoh yang Patut Dicoba Nih
Friday, 02 Mar 2018 03:41 am
pocimedia

pocimedia

Pocimedia.com, Surabaya – Memiliki pasangan hidup merupakan impian setiap insan, baik laki-laki maupun perempuan. Ada yang cepat mendapatkan jodoh, namun ada juga beberapa orang yang belum juga bertemu dengan jodohnya di usia tertentu.

Nah bagi kamu yang masih melajang, tak perlu risau. Kita bisa manfaatkan momen berkenalan atau dalam bahasa arabnya taaruf, dengan memanfaatkan peluang digital. Ini akan berguna, khususnya buat kamu yang sibuk dengan urusan di kantor, sehingga tak punya waktu untuk sekedar taaruf.

Salah satu aplikasi bernama, Coffe Meets Bage Dating besutan developer Coffe Meets Bagel, ini bisa jadi referensi kalian untuk bersilaturrahim lho. Aplikasi ini membantu para jomblo untuk menemukan pasangan yang cocok dengan kriteria mereka. Setiap tengah hari, pengguna akan menerima daftar calon jodoh yang potensial (disebut Bagel).

Namun ada sedikit perbedaan antara pengguna pria dan wanita loh. Kalangan pria akan menerima calon jodoh hasil kurasi menyeluruh, yang telah dipilih dengan algoritma cerdas. Sementara untuk pengguna wanita, akan diprioritaskan untuk menampilkan Bagel yang sudah tertarik dan serius berhungan dengan kaum laki-laki. Alasannya, karena wanita memerlukan hubungan lebih serius daripada apa yang kadang tak diinginkan laki-laki.

Selain Coffe Meets Bage Dating, ada deretan aplikasi online lain yang membantu kalian menemukan jodoh pasangan hidup:

Tinder

Tinder merupakan aplikasi cari jodoh online paling populer saat ini. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play ini telah sukses menjodohkan jutaan pasangan hingga berlanjut ke jenjang pernikahan.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu harus memiliki akun facebook dan berusia 18 tahun ke atas. Setelah berhasil mendaftar, kamu bisa membuat profil ringkas yang terdiri dari 500 karakter, disertai dengan 6 foto diri.

Untuk mencari lawan jenis, bisa menentukan profil pasangan seperti apa yang kamu cari. Tinder akan menunjukkan foto, nama dan usia dari pengguna lainnya. Kemudian kamu bebas menentukan lawan jenis yang kamu inginkan, dengan cara menekan tombol “like” dan “dislike”. Jika sama-sama suka, akan ditandai dengan ”it’s a match”, dan kamu pun bisa berkomunikasi langsung dengan mengirim pesan.

OkCupid

OkCupid juga menjadi pilihan aplikasi pencarian jodoh online. Sedikit berbeda dengan Tinder, aplikasi ini tidak mengharuskan kita mendaftar menggunakan Facebook. Pengguna cukup mengisi nama dan lengkapi profil agar bisa membuat pengguna lain tertarik.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menjawab atau memberikan pertanyaan kepada pengguna OkCupid lain. Untuk mencari tipe orang yang kamu sukai dan inginkan, kamu bisa mengaturnya melalui fitur “matches”.

Selain itu, ada juga pilihan fitur ”quickmatch” guna memberikan tampilan yang lebih sederhana dengan hanya menunjukkan foto lawan jenis. Yang menarik, aplikasi ini memungkinkan kamu mengirim tanda bahwa kamu suka kepada seseorang, dan orang itu bisa melihatnya meski belum match.

Happn

Aplikasi ini terbilang cukup unik. Setelah membuat akun, pengguna bisa mulai mencari pasangan dengan cara yang berbeda dari aplikasi sejenis lain. Happn memungkinkan para pengguna menemukan lawan jenis berdasarkan waktu dan tempat terakhir dimana kamu berdekatan dengan pengguna lainnya. Jika cocok, pengguna bisa membuat janji untuk bertemu di tempat yang pernah dikunjungi sebelumnya.

Happn sangat mudah digunakan dan pengaturannya tidak rumit. Pengguna cukup membuat profil pribadi, dengan menambahkan foto, usia, profesi dan kegemaran. Akun Happn kamu juga bisa terhubung dengan akun Facebook, Instagram serta Sotify agar melihat selera musik kamu dengan pengguna lain. Selain itu, aplikasi ini juga mengandalkan GPS untuk mengingatkan kamu jika ada pasangan potensial yang berdekatan dalam jarak 250 meter.

Itulah deretan aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk bertemu dengan pasangan hidup. Jika kalian sudah merasa cocok dengan pengguna lain, tidak perlu tunggu waktu lama lagi. Kalian bisa menjadwalkan bertatap muka langsung untuk bersilaturrahim dan melanjutkan ke jenjang lebih serius.