Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
pocimedia
pocimedia
MRC Buka Kelas Pelatihan Metodologi Statistik Mahir SPSS Hingga Level Advanced
Tuesday, 13 Feb 2018 07:24 am
pocimedia

pocimedia

Pocimedia.com, Surabaya - Ilmu pengetahuan alam pada dasarnya bermula dari rasa keingintahuan manusia akan suatu hal. Baik itu alam dan segala isinya, tata surya bahkan ingin tahu tentang dirinya sendiri. Dengan rasa ingin tahu inilah pengetahuan dapat berkembang sampai detik ini yang kita rasakan. Layaknya seorang anak kecil, sikap rasa ingin tahu bermula dari pertanyaan 'apa' mengenai segala sesuatu yang dilihatnya. Kemudian disusul dengan pertanyaan-pertanyaan lain seperti “bagaimana” (how) dan “mengapa” (why).

Pertanyaan-pertanyaan seperti diatas telah tumbuh sejak kanak-kanak. Sifat keingintahuan manusia yang besar menciptakan ilmu pengetahuan. Perpaduan antara ilmu pengetahuan dan penelitian sangat erat. Ilmu dan penelitian diibaratkan sebagai dua sisi mata uang yang sama. Penelitian itu sendiri, erat kaitannya dengan statistik karena merupakan metode ilmiah yang digunakan saat melakukan penelitian.

metode ilmiah merupakan prosedur dalam mendapatkan pengetahuan yang disebut ilmu. Metode ilmiah secara garis besar dapat diuraikan dalam beberapa langkah. Salah satunya persyarakat penting dalam mengadakan kegiatan penelitian adalah mengikuti konsep ilmiah, yaiytu sejak awal sampai akhir penelitian harus men gikuti prosedur yang telah ditetapkan yaitu prinsip dasar yang digunakan untuk memperoleh ilmu. Penerapan metode ilmiah mengikuti urutan kegiatan sebagai berikut yaitu menentukan adanya masalah yang perlu dipecahkan, merumuskan masalah penelitian, menetapkan hipotesis penelitian, adanya metodologi penelitian, pengujian hipotesis penelitian dan argumentasinya, kesimpulan dan tindak lanjut hasil penelitian.

Untuk memahami detil mengenai metodologi kuantitatif, tidak ada salahnya kita belajar dari ahlinya. Multi Research Consulting (MRC), salah satu lembaga yang memberikan fasilitas pelatihan sekaligus bimbingan bagi para akademisi yang memilih studi kuantitatif. Bulan ini, pihaknya akan membuka kelas pelatihan SPSS bagi mahasiswa, terutama bagi mereka yang berasal dari Jurusan Manajemen, Akuntansi, Keuangan dan sebagainya.

Materi pelatihannya terbagi dalam tiga kelas, yaitu kelas dasar, medium dan level advanced. Materi yang dipelajari pun berbeda, sesuai dengan level yang dipilih. Bagi Anda, mahasiswa yang sibuk kuliah sambil KERJA, gak perlu repot, karena MRC juga memberikan fasilitas PRIVAT. Sehingga waktu pelatihan lebih INTENSFLEKSIBEL & harga tentu sangat TERJANGKAU. Untuk konsultasi dan reservasi pelatihan, Anda bisa langsung kontak ke nomor 0838-4996-7161.

 

Kami menggunakan Aplikasi SPSS versi 20, Untk mendapatkannya bisa di download link di bawah ini

Download SPSS v20