No icon

Kisah Legenda Indonesia, Iklan Es Krim yang Fenomenal

Pocimedia.com, Surabaya - Buat yang sering nonton youtube, mungkin pernah lihat iklan fenomenal yang menghebohkan dunia maya di pertengahan tahun 2017 lalu. Iklan dari Indoeskrim Nusantara ini mengambil judul Kisah Legenda Nusantara yang divisualkan dengan konsep cerita kolosal ala film persilatan tahun 90-an.

Saking viralnya, iklan ini bahkan sempat masuk ke 9gag, sebuah portal komedi internasional. Hingga kini, iklan buatan sutradara Dimas Djayadiningrat ini telah mencapai 2,8 juta view di youtube.

Video epik ini diawali dengan adegan pertarungan antara kakak dan adik yang sedang memperebutkan makanan. Sang ibu (Ratu Tara) datang dan berusaha melerai, namun akhirnya terluka sehingga ia meminta tolong sang Raja (Raja Nusa) melalui gadget kekinian yang dibalut casing unik. Raja Nusa yang saat itu sedang mengendarai elang pun segera turun tangan menyelesaikan masalah.

Konsep perpaduan antara kolosal dan pencak silat sering kita lihat di film-film lawas semacam MISTERI GUNUNG MERAPI, WIRO SABLENG, atau ANGLING DHARMA. Hanya saja, ada beberapa hal nyeleneh yang disertakan, seperti gadget smartphone beserta casingnya, GPS, dispenser, galon, dan banyak lagi.

Settingnya pun juga turut ikut menyerupai setting film kolosal pada umumnya, mulai dari setting lokasi, karakter, pakaian, hingga dubbing suara.

"Sebetulnya saya kalau di iklan, kalau nggak ngerjain yang serius banget macam corporate atau kalau nggak yang 'koplak' sekalian," ujar Dimas Djay seperti yang dilansir Detikcom.

Tak hanya viral di dunia maya, iklan berdurasi tiga menit ini sukses memboyong banyak penghargaan seperti Sub Film Craft Category - Directing (up to 60 seconds), Sub Film Craft Category - Art Direction/Production Design, dan Sub Media Category - Best Use of Social Media Marketing.

Kekreatifan sutradara Dimas Djay tak berhenti hanya sampai situ saja. Ia juga menggarap iklan ringan yang dibungkus apik ala vlog yang dibintangi oleh Raja Nusa dan Ratu Tara. Tak kalah lucunya, video-video sekunder ini juga mencuri perhatian banyak netizen.

Untuk video yang diunggah oleh instagram 9gag sendiri, iklan ini telah menembus 10,7 juta viewer dari seluruh dunia.

Komentar