No icon

Cara pintar kendalikan serta lejitkan keterampilan siswa

UP COMING EVENT - Joyful Learning and Creative Teaching

kemajuan teknologi bidang informasi dan komunikasi agaknya memberikan dampak signifikan bagi kemajuan suatu negara di berbagai bidang. Mulai dari peningkatan ekonomi, kemudahan transfer informasi atau ilmu antar negara dan lain-lain. Disisi lain, kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi juga memiliki risiko tertentu. Salah satunya berkaitan dengan pendidikan.

Tantangan pendidikan dewasa ini salah satunya adalah konsentasi yang terpecah belah. Di dunia maya ada begitu banyak tawaran hiburan yang tentu memanjakan mata. Bahkan tak jarang, beberapa menyebabkan pengguna menjadi kecanduan gadget, sehingga mengabaikan aktivitas di kehidupan nyata (real).

Permasalahan diatas tentu bukan hanya dialami oleh siswa, melainkan juga guru. Oleh sebabnya, dunia pendidikan perlu meningkatkan gaya pembelajaran sekaligus menyiapkan bahan atau materi pengajaran yang jauh lebih atraktif. Hal ini karena realita persaingan antara guru dengan konten-konten di internet. Persoalan kedua adalah tidak semua konten yang bertebaran di internet ini punya kualitas positif dan membangun. Ada juga situs-situs yang justru menjerumuskan pembaca pada tindakan asusila. Seperti pornografi, ujaran yang mengandung kebencian/SARA dan penyelewengan ilmu pengetahuan.

Sebagai salah satu agen transfer ilmu pengetahuan, lembaga pendidikan harus terbuka dan sadar akan realita ini. Sehingga perlu adanya peningkatan ketrampilan tenaga pendidik maupun manajemen dalam sistem pendidikan itu sendiri.

Sebagai salah satu upaya peningkatan atau upgrade ketrampilan guru, maka perlu program-program pemberdayaan yang bisa meningkatkan kompetensinya. Misalnya, dengan memberikan program pelatihan secara berkala atau secara aktif mengikuti kegiatan seminar di luar. Ada banyak instansi yang menawarkan kegiatan seminar atau pelatihan di bidang pendidikan.

Salah satunya ‘Joyful learning and creative teaching’. BEM FIKOM Universitas  Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya dan Pocimedia.com kembali menghadirkan event khusus buat para Guru, Pengajar dan Mahasiswa studi Ilmu Pendidikan se-Surabaya & Sekitarnya.

HANYA di Joyful Learning & Creative Teaching, kita belajar menggunakan metode pengajaran kreatif, menyiapkan bahan ajar SIMPEL tapi KREATIF dan menciptakan suanan kelas yang HIDUP. Akan ada peragaan Game-game seru yang bakal diberikan oleh para Trainer profesional lho!!!

TONTON Teaser DULU yukkk!!!!

  Usai nonton, mantapkan keyakinanmu untuk belajar PENGETAHUAN baru, lalu langsung klik pendaftarannya ya !!!! s.id/formjoyful

MANFAATKAN tiket EARLY BIRD cukup bayar 100k/orang  

Komentar