Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Eddy Roesdiono, Sosok Pengajar dengan Segudang Prestasi
No icon

Eddy Roesdiono, Sosok Pengajar dengan Segudang Prestasi

Eddy Roesdiono, namanya begitu populer di kalangan pendidikan. Pria yang umurnya lebih dari 55 tahun ini masih saja aktif mengisi berbagai kelas di Surabaya. Mulai dari pelatihan penulisan karya ilmiah, penulisan jurnalistik hingga menjadi pengajar bahasa Indonesia untuk kelas pelajar asing. Dia pernah didapuk sebagai pengajar bahasa Indonesia di University of Washington, Seattle, USA.  

Di tengah kesibukannya mengisi berbagai kelas, lulusan Sosiolinguistik FISIP Universitas Airlangga Surabaya ini juga aktif di komunitas. Saat ditemui di tempat kebugaran (Gym & fitness) yang berlokasi tak jauh dari kediamannya, Eddy terlihat begitu akrab dengan anggota lain. Hampir setiap orang yang lewat disapanya. Sambil sesekali Eddy melakukan obrolan sebentar dengan temannya. Di tempat itu pula lah Eddy mengaku sering menghabiskan waktu kesehariannya.

“Saya sering ngerjakan projek atau nulis sampai seharian ya disini,” kata Eddy.

Bagi sebagian orang yang mengenalinya, Eddy merupakan sosok orang yang begitu lincah, energik, pintar, penuh dengan ide-ide kreatif dan punya banyak jaringan. “Pak Eddy ini pokoknya jago banget ngomong bahasa Inggrisnya,” terang salah seorang teman Eddy yang saat itu ikut ngobrol bersama kami, (6/03).  

Berbicara soal jaringan, pria berkaca mata itu memang tidak perlu diragukan lagi. Mungkin karena sepak terjangnya yang cukup lama malang melintang di berbagai bidang. Mulai dari wartawan, mantan penyiar, konsultan pendidikan Bahasa Inggris, penerjemah, penulis, tour guide, trainer dan sebagainya.

Langkahnya begitu cekatan. Saat kami berdiskusi terkait rencana pelaksanaan event Joyful learning akhir bulan Maret Ini, dengan sigap Eddy mengontak beberapa temannya. Dia pun siap jika sewaktu-waktu diminta untuk mengenalkan teman-temannya yang berasal dari negara lain seperti Jerman, Inggris, AS dan sebagainya.

Pemilik Natya Language Service Programs sekaligus kreator bahan ajar riang ini tercatat aktif memberikan berbagai pelatihan untuk kalangan pendidik secara nasional sejak Tahun 2001 lalu. Salah satunya pelatihan joyful learning dan  creative teaching yang sudah diadakan di beberapa kota di Indonesia. Diantaranya Jakarta, Medan, Surabaya, Ngawi, Bontang, Malang dan Jogja.

Rencananya, Eddy kembali akan menggelar seminar dan pelatihan joyful learning dan creative teaching di Surabaya. Bekerja sama dengan Poci Media, salah satu unit bisnis dari PT Karunia Mandiri Consultant, Eddy akan kembali berduel dengan Bagoes Sanyoto, S.Psi yang juga merupakan trainer profesional di bidang psikologi pendidikan dan konsenterapi.

Acara akan digelar pada hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018. Bertempat di salah satu kampus di Surabaya, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, acara ini menyasar mahasiswa dengan studi pendidikan, tenaga pendidik dan pengajar atau guru di segala jenjang. Nah bagi kalian yang punya ketertarikan di dunia pendidikan atau berprofesi sebagai tenaga pengajar, bisa datang dan berinteraksi langsung dengan Eddy Roesdiono, Bagoes Sanyoto dan teman-teman yang lain.

Info detil acara, silahkan klik s.id/postereventjoyful

Pendaftaran, bisa klik s.id/formjoyful

Komentar