Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8
Nikmati Sambutan Mesrah dari Bukit Cinta Pamekasan
No icon

Nikmati Sambutan Mesrah dari Bukit Cinta Pamekasan

Surabaya, pocimedia.com – Nama Pulau Madura sejak beberapa tahun belakangan menjadi incaran destinasi wisata masyarakat luar kota, khusunya Kota Surabaya. Selain adanya jembatan Suramadu yang telah menjadi icon pulau penghasil garam tersebut, sebagian wisata di Madura rupanya menarik wisatawan.

Sebut saja area bekas tambang kapur bernama bukit Jeddih, ada juga pantai Gili Labak yang konon merupakan area paling sehat di dunia. Tidak berhenti di dua destinasi itu, Pulau Madura masih menyimpan lokasi menarik untuk sekedar menghilangkan rasa penat akibat rutinitas kerja di kantor.

Bukit cinta, dari namanya pasti sudah terbayang suasana yang romantis. Bukit cinta merupakan wahana edu wisata ‘Selamat Pagi Madura’. Lokasinya ada di Jalan Lawangan Daya, Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Untuk menuju lokasi rutenya bisa dibilang sangat mudah. Dari Jembatan Suramadu, pengunjung langsung memilih jalur tunggal yang melewati Sampang baru ke Pamekasan, dan terakhir tujuan Sumenep.

Wahana dengan luas sekitar 2 hektare ini pertama kali beroperasi mulai tanggal 08 Juli 2016 lalu.  Disamping dijadikan edu wisata Selamat Pagi Madura, bukit cinta juga diplot menjadi tempat liburan bersama kerabat maupun keluarga. Banyak pasangan muda-mudi yang sengaja datang untuk dapat berfoto di bukit ini, seakan cinta mereka abadi.

Hamparan rumput hijau pada bukit dan dikelilingi tangga berbentuk hati kian menarik pengunjung yang hobi selfie. Disana, pengunjung juga bisa menikmati wahana lain. Seperti Kolam Ikan, area memanah, Flying Fox, Playground, Water Boom, Kids Water dan taman bunga.

Untuk tiket masuk kawasan wisata bukit cinta, pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribu per orang. Jam operasional wisata bukit cinta dimulai pukul 07.30 pagi sampai 16.00 wib. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan bisa langsung diparkir di area yang sudah disediakan, dengan retribusi sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu pengendara mobil.

Komentar