No icon

Sensasi Terkubur dalam Pasir Panas Sunamushi Onsen

Surabaya, pocimedia.com - Selain dikenal sebagai negeri sakura, ternyata Jepang juga terkenal dengan destinasi wisata air panas alami. Disana, terdapat beberapa sumber air panas alami yang berasal dari perut bumiMenariknya, untuk merasakan sensasi air panas, pengunjung tidak perlu basah-basahan berendam di air. Pengunjung bisa menguburkan diri ke dalam pasir panas yang diperoleh dari uap panas alami perut bumi.

Keunikan merasakan sensasi pasir panas bernama sunamushi onsen ini berlokasi di sebuah pantai sebuah kota kecil, Kagoshima, Pulau Kyushu bagian selatan barat daya. Kabarnya, destinasi tersebut diklaim menjadi satu-satunya wahana yang menawarkan pemandian pasir panas alami di dunia. Untuk tiket masuk, pengunjung dikenakan biaya kurang lebih sekitar 1.000 Yen per orang dengan durasi berendam selama 10 menit.

Pemandian pasir panas dari perut bumi (sunamushi onsen) di Kagoshima pun hanya berada di pantai kota kecil Ibusuki. Untuk bisa merasakan sensasi panasnya, pengunjung cukup berbaring dengan wajah menghadap ke atas di pasir panas, dan pasir akan menutupi tubuh.

Sayangnya tidak semua pengunjung bisa masuk area pemandian. Anak-anak, ibu hamil dan orang dewasa dengan riwayat hipertensi atau penyakit jantung tidak bisa menikmati pasir panas karena pasti akan dilarang oleh petugas. Ini karena sengatan panas yang dihasilkan dari pasir suhunya bisa mencapai 50 derajat Celcius, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan efek buruk.

Menurut kabar, wisata ini sudah ada sjak 300 tahun lalu. Pengelola mengatakan bahwa pasir panas ini mampu mengobati berbagai penyakit. Diantaranya bisa membuang racun, mengurani lemak dan berat badan, serta dapat membuat kulit jadi lebih cantik dan segar. Jenis pemandian ini memiliki efek detoksifikasi yang signifikan, meningkatkan sirkulasi darah, dan menyembuhkan neuralgia. Efek medisnya lebih tinggi 3-4 kali dari mata air panas biasa.

Komentar