Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Inilah Manfaat Daun Ketumbar yang Jarang Anda Ketahui
No icon

Manfaat Unik Daun Ketumbar

Inilah Manfaat Daun Ketumbar yang Jarang Anda Ketahui

Pocimedia.com - Daun ketumbar merupakan salah satu tanaman yang banyak digunakan sebagai bahan makanan seperti sup dan masih banyak lagi. Daun ketumbar memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Daun ketumbar dapat menjadi obat herbal yang berguna untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti batu ginjal, mengusir racun dalam tubuh, dan masih banyak lagi. Berikut ini sudah saya ulas beberapa manfaat daun ketumbar yang jarang anda ketahui.

Berikut adalah beberapa manfaat penting dari daun ketumbar yang harus anda ketahui.

1. Mencegah osteoporosis dan pembekuan darah

Daun ketumbar memiliki kandungan vitamin K yang cukup tinggi. Mengkonsumsi daun ketumbar dapat membantu anda dalam mencegah pembekuan darah dan mencegah terjadinya osteoporosis.

2. Menurunkan kadar gula darah

Kolestrol merupakan salah satu lemak esensial yang dapat menyebabkan berbagai penyakit timbul seperti stroke, diabetes, dan gagal jantung. Daun ketumbar memiliki kandungan natrium dan kalium yang cukup tinggi untuk mencegah timbulnya penyakit tersebut dan menurunkan kadar gula dalam darah.

3. Mencegah Anemia

Anemia seringkali membuat tubuh seseorang menjadi lemah, lesu dan tidak bertenaga. Daun ketumbar dapat membantu anda dalam membangun sel darah merah yang membuat anda terhindar dari anemia.

4. Menyembuhkan infeksi saluran kemih

Anda dapat memanfaatkan daun ketumbar sebagai alternatif penyembuhan infeksi saluran kemih. Selain dapat membersihkan ginjal, senyawa pada daun ketumbar juga dapat membersihkan saluran kemih sehingga anda terhindar dari infeksi saluran kemih.

5. Menghilangkan bau badan

Bagi anda yang memiliki masalah dengan bau badan, daun ketumbar dapat menjadi solusi yang tepat. Daun ketumbar dapat mengeluarkan bakteri dan racun dari dalam tubuh, sehingga bau badan juga ikut menghilang.

6. Mengurangi kecemasan

Kandungan vitamin dan nutrisi yang dimiliki daun ketumbar dapat membuat saraf menjadi tenang dan dapat mengusir stress. Otot tubuh yang semula tegang dapat menjadi lemas dan anda akan merasa rileks sehingga rasa cemas anda menghilang.

7. Mengusir racun

Kegiatan sehari hari membuat racun yang berasal dari asap kendaraan bermotor dan debu masuk kedalam tubuh anda. Hal tersebut dapat anda atasi dengan mengkonsumsi daun ketumbar.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi daun ketumbar. Anda dapat mengkonsumsi daun ketumbar untuk memperoleh khasiat yang membuat tubuh anda menjadi sehat dan terhindar dari penyakit.

Komentar