No icon

7 Manfaat Unik Anggur yang Wajib Kamu Ketahui

7 Manfaat Unik Anggur yang Wajib Kamu Ketahui

Buah anggur merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Meski tidak murah dan jarang ditemukan di pasar lokal, namun orang indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan buah anggur. Buah anggur yang memiliki rasa yang enak dan manis, juga memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah anggur dapat anda jadikan sebagai bahan tambahan dalam salad buah. Sebuah penelitian menunjukkan buah anggur ternyata memiliki manfaat yang sangat penting bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dari mengkonsumsi buah anggur.

Tujuh Manfaat Unik Buah Anggur

1. Menurunkan Berat Badan

Buah anggur juga dapat menjadi teman bagi anda untuk berdiet. Anggur memiliki sedikit kalori yaitu hanya 67 kalori per 100 gramnya. Selain itu, buah anggur memiliki banyak kandungan air dan serat yang baik untuk mengatasi rasa lapar dan membuat anda lebih cepat kenyang.

2. Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi anggur. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam anggur terbukti dapat mencegah kanker dan mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi buah anggur dapat meningkatkan daya ingat. Beberapa kandungan yang dimiliki anggur dapat meningkatkan daya ingat dan membuat anda tidak mudah lupa.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu bagian terpenting dalam tubuh. Anggur memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dimana kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah resiko penyakit katarak.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Anggur memiliki kandungan polyphenol dan flavonoid seperti quercetin yang baik untuk mencegah penyakit jantung. Makan anggur juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh.

6. Mencegah Konstipasi

Anggur dapat anda olah menjadi jus anggur untuk mencegah konstipasi. Tidak hanya kandungan serat, anggur juga dapat membantu pergerakan dalam usus dan menjaga kesehatan pencernaan dengan meningkatkan produksi enzim.

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Anggur yang memiliki kandungan antioksidan terbukti ampuh untuk menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Antioksidan dalam anggur juga dapat meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh sehingga anda terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang.

Itulah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dari mengkonsumsi anggur. Anggur dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Mengkonsumsi anggur dapat menjaga kesehatan anda dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Jika ada yang kurang jelas anda dapat bertanya pada kolom komentar dibawah. Terima Kasih.

Komentar