Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Dahsyatnya Sayuran Pembunuh Kanker
No icon

Dahsyatnya Sayuran Pembunuh Kanker

Pocimedia.com, Surabaya - Kanker merupakan satu diantara deretan penyakit yang paling ditakuti hampir bagi semua orang. Karena kanker termasuk salah satu jenis penyakit mematikan pertama di dunia. Teknik pengobatan yang biasa digunakan untuk mengobati pasien penyakit kanker diantaranya kemoterapi, radioterapi dan pembedahan. Sayangnya, semua pengobatan medis tersebut faktanya masih menyisakan angka kematian dan morbiditas tinggi. Permasalahan lainnya adalah tingginya biaya yang harus dikeluarkan oleh pasien guna mengobati kanker.

Sebenarnya ada pengobatan alami yang bisa digunakan bagi para penderita kanker. Bahannya sangat mudah ditemui dan harganya relatif murah. Dia adalah tanaman kenikir. Mungkin tak banyak orang tahu bahwa tumbuhan yang bisa diolah menjadi sayuran ini memiliki khasiat bagi kesehatan, terutama untuk menjinakkan sel kanker.

Riset tentang khasiat daun kenikir telah dilakukan di luar dan dalam negeri. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Life Science, tanaman ini telah digunakan dalam pengobatan China. Daun kenikir terbukti mampu membunuh 98 persen sel-sel kanker payudara hanya dalam waktu Kurang dari 16 jam. Jika dipakai tanpa campuran bahan lain, kenikir mampu menurunkan sel-sel kanker payudara sebesar 98 persen. Namun jika tanaman ini dicampur dengan Apsintus, hasilnya akan menghilangkan hampir sepenuhnya dari sel-sel kanker di tubuh Anda.

Di masa lalu, daun kenikir digunakan sebagai obat anti malaria Yang Kuat. Di China, ekstrak daun kenikir digunakan untuk melawan penyakit malaria selama ribuan tahun. The bioengineers Henry Lai dan Narendra Singh dari University of Washington, Seattle, adalah dua ilmuwan yang pertama kali menemukan hal ini. Ajaibnya, sayuran yang rasanya agak pahit ini juga bisa mengobati penyakit lain disamping malaria atau kanker. Apa saja itu?

Menguatkan Tulang
Daun kenikir memiliki manfaat untuk menguatkan tulang. Alasannya karena kenikir memiliki kandungan mineral, kalsium dan magnesium tinggi untuk membantu pertumbuhan tulang. Daun kenikir dapat dikonsumsi secara langsung dalam bentuk lalapan atau dapat meminum air rebusan kenikir, yang dicampur dengan madu.

Obat Cuci Darah

Daun kenikir memiliki kandungan manfaat vitamin E, antioksidan, dan flavonoid. Ketiganya dapat menetralkan racun yang terbawa darah. Jika dikonsumsi teratur akan membersihkan darah dari racun yang tidak sengaja masuk dalam tubuh. 

Obat Payudara Bengkak
Daun kenikir dapat mengobati payudara yang bengkak akibat terus-menerus mengeluarkan ASI. Cara pembuatannya dimulai dengan mengambil beberapa helai daun. Siapkan kompor dengan api kecil, kemudian dibakar hingga layu. Usapkan ke sekitar payudara selagi hangat. Pengobatan dilakukan 3 kali sehari. Senyawa terpenoid dan anti inflamasi yang dimilikinya akan meredakan pembengkakan yang terjadi.

Penambah Nafsu Makan
Daun kenikir memiliki kandungan senyawa kuersetin yang dapat meningkatkan nafsu makan, terutama pada anak-anak. Daun kenikir dapat diolah sebagai makanan lalapan yang dikonsumsi 3 kali dalam seminggu. Kenikir juga baik digunakan untuk menambah nafsu makan seseorang setelah operasi tertentu, untuk mengembalikan stamina tubuhnya.

Komentar