Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Resep Telur Dadar Gulung Koreanese
No icon

Omelet Telur Gulung

Resep Telur Dadar Gulung Koreanese

Pocimedia.com, Surabaya - Kali ini kita akan bahas seputar resep makanan dari negeri gingseng yang sedang menjadi trend-viral. Telur dadar gulung dari Korea Selatan ini disebut juga sebagai Gyeran Mari. Keunikan dalam gulungan mereka tuh yang bikin kita semua jadi pingin coba gimana sih cara dan rasanya. Resep ini bersumber dari Euginie Kitchen dengan sedikit tambahan. Resep ini sederhana banget sehingga sahabat Poci sekalian bisa praktekin di rumah. Share juga ya hasilnya... Kali aja ada yang pesen... Jadi deh buka cateringan, kan lumayan :D

Bahan-bahan:

- 3 butir telur

- 1pcs wortel, cincang halus

- 1pcs bawang putih yang dicincang halus

- 1pcs bawang bombay yang dicincang halus

- 1pcs daun bawang, cincang halus juga

- Secukupnya garam dan merica/lada

- Bisa ditambahkan susu cair juga

Langkah Memasak:

- Pertama, masukkan tiga butir telur pke dalam wadah bersamaan dengan garam secukupnya dan kocok hingga rata.

- Tambahkan irisan wortel, bawang putih, bawang bombay, dan daun bawang ke dalam wadah.

- Taburkan merica/lada secukupnya atau lebihkan kalau mau yang HOT

- Selanjutnya panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng.

- Bila dirasa sudah panas, tuangkan setengah dari mangkuk lalu goreng dengan api kecil sampai setengah matang.

*NAH MULAI MASUK KE BAGIAN PENTINGNYA*

- Gulung sebagian omelet dari bagian samping ke tengah, lalu pindahkan telur gulung ke bagian tepi wajan.

- Bila wajan mulai tampak kering, tambahkan minyak secukupnya.

- Tuang lagi seperempat dari mangkuk ke sisi wajan yang kosong dan masak hingga setengah matang.

- Gulung lagi dan tambahkan sisanya ke dalam wajan, masak hingga setengah matang. Setelah itu gulung semua. 

- Angkat saat sudah selesai dan sajikan dengan hati-hati dipotong seperti pada gambar.

 

Mudah, kan? Cukup ketelatenan saja ya sepertinya. Selamat mencoba Pociners :)

Komentar